Iriana Jokowi Resmikan Rumah Krisan

0
406

MediaKALLA.com – Mufidah Kalla, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak Iriana Jokowi, istri Presiden RI terpilih Joko Widodo berkunjung ke Malino, Kab. Gowa, Kamis 25 September 2014. Kedatangan kedua istri pemimpin negara ini dalam rangka seremoni peresmian Rumah Krisan Bunga Indah Malino milik Mufidah Kalla.

Iriana Jokowi mendapat kehormatan untuk meresmikan kebun yang dibangun di atas lahan seluas 2 Ha tersebut. Di dampingi Mufidah Kalla, Majdah M. Zain, Agus Arifin Nu’man, ia menandatangani prasasti peresmian disaksikan para hadiri.

Mufidah Kalla dalam sambutannya mengatakan latar belakang didirikannya Rumah Krisan ini karena keresahannya melihat banyaknya ruang tamu, taman rumah dan perkantoran yang didominasi bunga plastik. ” Akan lebih elok kelihatannya jika yang menghiasi rumah dan kantor itu adalah bunga asli, ” pintanya.

Ia menambahkan, Bunga Krisan ini cukup mudah dibudidayakan dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. ” Waktu tanam dan panen cukup singkat serta prospeksnya sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi ibu-ibu rumah tangga, ” ucapnya.

Rumah Krisan ini dikelolah oleh PT. Bunga Indah Malino. Hasil produksinya disalurkan ke beberapa perkantoran, hotel-hotel dan juga para pengusaha bunga di Makassar. Peresmian Rumah Krisan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya, Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, Kepala Dinas Pertanian TPH Sulsel, Lutfi Halide, Rektor UMI, Mashrura Muchtar. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × two =