Inspiratif, Hari Kedua KYF Hadirkan Pembicara Luar Biasa

0
371

MediaKALLA.co.id – Keseruan Kalla Youth Fest (KYF) berhasil menarik perhatian khalayak. Terbukti, pada hari kedua pelaksanaan yakni Sabtu, 21 Oktober 2017 jumlah pengunjung yang didominasi kaum millenial datang membludak. Kehadiran banyaknya anak muda di KYF memberikan makna positif bahwa mereka mau berkontribusi bagi kemajuan bangsa memalui berbagai aktifitas kreatif.

Gelaran hari kedua diawali oleh talk show bertemakan ‘Good Business is the Best Art’ yang menghadirkan Ardi Siji (Chambers & Rock In Celebes) & Afifuddin Kalla (Ketua Umum HIPMI Jaya). Dilanjutkan talk show ‘Dunia Ini adalah Panggung Sandiwara’ yang dibawakan oleh Abdi Karya dan Luna Vidya. Hari ketiga juga mengahadirkan music persentation dari Loka Band, Soleluna, FSTVLST.

Sore harinya, ada diskusi dan bedah film ‘Possesif’ dengan pemateri Gina S. Noer dan Muhammad Zaidi. Salah satu pembicara yang sangat menginspirasi dan menarik perhatian adalah Daniel Surya dari WIR GROUP yang membawakan materi ‘Build Your Personal Brand’. Kemudian ada talk show tentang ‘Mendokumentasikan Musik’ yang dibawakan 4 pemateri sekaligus yakni; Taufiq Rahman (The Jakarta Post), Ifan Adhitia (Resolusi AV), Juang Manyala (Prolog) dan Arman Dhani (Mojok.co).

Dilanjutkan talk show Uang Panaik yang dibawakan oleh William Muliawan (Dananikah.co.id). Ada pula talk show bertajuk ‘Football & Social Media’ yang bawakan oleh CEO PT. PSM, Munafri Arifuddin yang juga menghadirkan 5 pemain bintang PSM yakni; Marc Anthony Klok, Pavel Purishkin, Titus Bonai, Rizky Pellu dan Zulham Zamrun. Manajemen PSM juga menyerahkan jersey PSM bernomor punggung 65 bertuliskan Kalla, sebagai sombol dan hadiah HUT ke-65 Kalla Group.

Kemudian dilanjutkan talk show Membangun Industri Film Makassar yang menghadirkan Riri Riza (Miles Film), Yandi Laurens, Gina S. Noer, Andreuw Parinusa (Bhamboe Film). Dan talk show ‘Indonesia Digital Environment and Business in 2030’ oleh Solihin Jusuf kalla , Risman Adnan (Director of Software R&D Samsung Indonesia), Rika Indra Oktaviani (VP Marketing New products GOJEK).

Direktur Pengembangan Bisnis Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla menuturkan bahwa KYF ini diselenggarakan sebagai sebuah gerakan kebangkitan kreatif dan bertekad membantu menciptakan sebuah perubahan positif bagi Indonesia yang dimulai dari Makassar. “Anak muda punya jiwa dan hasrat yang selalu ingin memberikan gebrakan perubahan untuk bangsa. Semoga dengan Ideafest 2015 anak muda makin memberikan impact positif terhadap bangsa

Solihin menambahkan bahwa Kalla Group berprinsip bahwa perkembangan bisnis harusnya tidak hanya dirasakan manfaat bagi pemiliknya, tapi juga bagi masyarakat sekitarnya. “Bisnis membutuhkan kreativitas. Tetapi, kreativitas harus memiliki tujuan, khususnya tujuan untuk kemaslahatan masyarakat yang lebih luas,” jelasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.