Ini Cara Diet Sehat untuk Anda yang Super Sibuk

0
726

MediaKALLA.co.id – Padatnya jadwal kerja tiap minggunya mempengaruhi kondisi fisik Anda. Begitu pun dengan pekerja yang hanya duduk sepanjang hari di depan meja komputer.

Jangankan punya waktu untuk pergi ke gym, waktu untuk makan pun terkadang tidak banyak. Sehingga, tidak sedikit pekerja yang makan di meja kerjanya akibat terlalu sibuk bekerja. Hasilnya, timbunan lemak dalam tubuh pun terbentuk secara tidak sadar. Para pekerja kerap menjadikan kesibukan sebagai kambing hitam bila dibilang kegemukan.

Sesungguhnya, banyak pekerja yang belum mendapatkan cara dan trik khusus untuk melakukan olahraga di sela-sela kesibukannya. Anda pun mungkin perlu mencari cara untuk menyiasati kesibukan demi menjalani pola hidup sehat. Tujuannya, apalagi kalau bukan kondisi badan yang tetap fit, proporsional dan yang terpenting, terhindar dari masalah kesehatan. Berikut beberapa tips diet untuk Anda yang super sibuk.

Kurangi Porsi Makan

Berdasarkan pengalaman beberapa pekerja utamanya pria ketika mengambil makanan, mereka tidak sadar bahwa selalu disediakan piring yang ukurannya lumayan besar. Mintalah kepada pramusaji di restoran tempat Anda makan untuk menyediakan piring berukuran sedang. Karena, dengan ukuran piring tersebut, otomatis Anda akan mengambil makanan dengan porsi yang tidak berlebihan. Dengan cara tersebut, secara tidak langsung Anda telah mengurangi porsi makan Anda. Terapkan hal serupa setiap kali Anda makan.

Berserat dan Buah-buahan

Makanan berserat dan buah-buahan memang banyak manfaatnya bagi tubuh Anda. Untuk itu, jangan lupa mengonsumsi makanan berserat seperti sayur-mayur dan buah-buahan tiap kali Anda makan (baik saat sarapan, makan siang, atau makan malam). Jika Anda tidak suka memakan buah, siasati dengan membuat jus buah. Tetapi Anda harus tahu, buah yang diolah menjadi jus telah berkurang kadar nutrisinya hingga 3 %, akibat proses pemanasan yang terjadi saat proses penghancuran.

Air Putih 8 Gelas Sehari

Tiada minuman lain yang paling sehat dan paling baik bagi tubuh selain air mineral. Banyak yang beranggapan bahwa energy drink atau minuman bersoda akan meningkatkan energi di dalam tubuh. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Hal ini justru akan menambah jumlah kalori dalam tubuh Anda. Karena minuman seperti itu mengandung gula dalam jumlah yang lumayan banyak. Sementara air putih tidak mengandung gula dan komposisi lainnya. Maka sangat dianjurkan untuk Anda meminum paling tidak 8 gelas air putih per hari.

Gunakan Tangga Darurat

Apabila di kantor Anda terdapat fasilitas lift, usahakan sesekali untuk menggunakan tangga darurat. Karena, dengan begitu Anda melatih otot-otot kaki Anda secara otomatis. Kaki-kaki Anda akan terpakai untuk menopang tubuh ketika jalan menaiki tangga. Dengan begitu, lemak di tubuh Anda pun akan ikut terbakar. Lakukan kegiatan naik turun tangga ini minimal 2 kali dalam sehari. Memang akan terasa lelah pada awalnya, tapi Anda akan merasakan manfaatnya bagi tubuh, terutama untuk jantung Anda.

Hidup Teratur

Jangan pernah mengubah pola hidup Anda secara ekstrem dan radikal. Misalnya, Anda makan 3 kali sehari. Jangan langsung mengubahnya dengan hanya makan 2 kali dalam sehari. Anda cukup mengurangi porsinya saja. Anda juga harus disiplin dengan tubuh Anda. Pola hidup yang disiplin dapat menyehatkan kondisi tubuh Anda.

Untuk mendapatkan tubuh proporsional tidak sesulit yang Anda bayangkan, tetapi untuk menjadikan tubuh Anda sehat, itu akan lebih sulit. Ketahui cara diet yang sehat dengan konsep nutrisi yang seimbang dan hidup yang teratur. Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya untuk menjalani hidup sehat, baik saat di kantor maupun di rumah. [Sumber; http://popular-world.com]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.