Ini Bukti Ketangguhan Mesin All New Fortuner

0
940

MediaKALLA.co.id – PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) baru saja meluncurkan Toyota All New Fortuner. Varian yang hadir dalam enam line up tersebut diperkenalkan di Garage Kalla Automotive, Mal Ratu Indah, Rabu, 3 Februari 2016.

All New Fortuner yang menjadi bagian dari Beyond Product hadir dengan engine terbaru dari mesin GD dengan teknologi Variable Nozzle Turbo dengan Intercooler untuk diesel dan mesin bensin yang dilengkapi teknologi baru Dual VVT-i. Kehadiran kedua mesin dan teknologi tersebut membuat  All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh, hemat bahan bakar serta semakin nyaman dibandingkan pendahulunya.

All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700 cc, serta 4×2 diesel 2.400 cc yang hadir pada VRZ A/T dan G baik manual maupun otomatis. Walau kapasitas mesin lebih kecil 100 cc, namun performa nya semakin baik dibandingkan dengan Fortuner terdahulu Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4×4. Semua line-up didesain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga dapat menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang lebih halus dan performa memadai tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis dan penggunaan di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Eksterior Elegan

All New Fortuner yang menjadi bagian dari Beyond Product kini hadir hadir dengan desain eksterior lebih modern dengan 2 pilihan warna baru yaitu, Avantgarde Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. Tampilan karakter  tangguh dan canggih terlihat jelas dari depan dengan engine hood untuk tipe mesin diesel yang tetap rata seperti tipe mesin bensin sehingga performance All New Fortuner tetap terkesan lebih kuat, efisien dan kedap karena posisi intercooler yang berada di bawah dekat radiatior. Desain baru untuk lampu yang memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector (1 lampu jauh dan dekat) dan terintegrasi dengan DRL serta Auto Leveling, juga membuat penampilan depan All New Fortuner VRZ dan SRZ terlihat lebih elegan seperti kendaraan kelas premium.

Karakter tangguh All New Fortuner juga terlihat dari sisi samping dengan kehadiran velg alloy wheel ukuran 18” berwarna abu-abu gelap untuk tipe VRZ dan SRZ, serta alloy wheel abu-abu gelap ukuran 17” dengan disain enam spoke ganda untuk tipe G. Sementara dari sisi belakang, kecanggihan All New Fortuner terlihat dengan power back door yang bisa disesuaikan ketinggian bukaannya untuk semakin memberikan kenyamanan bagi pengguna saat loading/unloading barang di bagasi. Kehadiran rear parking camera dan all around sensor memudahkan saat parkir kendaraan, antena radio berbentuk sirip hiu (shark fin antenna), serta mount stop LED lamp yang posisinya cukup tinggi agar jelas terlihat oleh pengendara dibelakangnya.[Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.