Ini Alasan PT. IKP Dibuat

0
682

MediaKALLA.com – 29 November 2010 silam PT Inti Karsa Persada resmi dibentuk. Perusahaan yang bergerak di bisnis layanan (hospitality) ini menaungi Djuku Resto, Bugis Bistro, Sao Eating Point, Warung Kuliner dan Saoraja Ballroom. Lantas mengapa PT. IKP dibuat, padahal saat itu sudah ada PT. Kalla Inti Karsa yang juga merupakan induk perusahaan-perusahaan di bidang hospitality?

Pada tahun 2010, perusahaan-perusahaan di bawah naungan Kalla Group resmi berkantor di Wisma Kalla. Saat semua perusahaan sudah berkantor di Wisma Kalla, tersisa area di lantai 1 yang memang diperuntukkan untuk restoran atau cafe. ” Kami sudah ajak beberapa restoran ternama, termasuk beberapa cafe franchise namun belum ada yang minat, akhirnya kita coba buka sendiri, ” kata Fadly Rifai Kasim.

Direktur Operasional PT. Kalla Inti Karsa tersebut membeberkan bahwa pada awalnya PT. KIK lah yang akan membuka restoran disitu, hanya saja setelah dicek aktanya ternyata PT. KIK tidak mencamtumkan kuliner sebagai salah satu bisnisnya. ” Akhirnya didirikanlah PT. Inti Karsa Persada yang usaha pertamanya adalah Djuku Resto, ” beber Fadly.

Ia menceritakan diawal berdirinya Djuku Resto cukup berat tantangan yang harus dihadapi terutama menjual nama Djuku di masyarakat di tengah-tengah kepungangan resto yang lebih dulu hadir. ” Awalnya hanya saya dan Chef Irvan yang bekerja. Alhamudlillah setelah 4 tahun jumlah karyawan sudah 70 orang lebih, ” kenangnya.

Djuku sendiri menurut Fadli dipakai sebagai nama resto untuk lebih menegaskan jika resto kami menyajikan menu-menu berbahan dasar ikan. ” Kata Djuku juga menggunakan ejaan lama, ini hanya untuk membedakan dengan restoran lain yang juga pakai kata juku’, ” terangnya.

Fadly mengaku meski terkadang merugi, owner tak juga punya niat untuk menutup bisnis ini. Saat ini jarang pengusaha yang ingin mempertahankan bisnis yang merugikan. ” Tapi tujuan kami bersama owner adalah ingin memanusiakan manusia, Djuku menjadi tempat menimba ilmu bagi sebagian orang dan kami yakin bisnis ini lambat laun akan memberikan dampak positif, ” terangnya.

Selain Djuku Resto saat ini PT. IKP sudah membawahi beberapa brand kuliner seperti Bugis Bistro, Sao Eating Point, Warung Kuliner, juga pengelolaan Saoraja Ballroom Wisma Kalla  [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =