HUT ke-60 Tana Toraja, PT Malea Energy Sumbang 3 Unit Truk Sampah

0
217

PT Malea Energy, menyerahkan bantuan berupa 3 unit truk sampah untuk Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility anak perusahaan Kalla Group yang bergerak di sektor energi tersebut. Ketiga unit truk sampah ini diserahkan oleh Project Manager PT Malea Energy, Amiruddin Basri kepada Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Kamis, 31 Agustus 2017 di Puncak Buntu Burake, Kelurahan Burake, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Amiruddin Basri mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud komitmen PT Malea Energy guna menciptakan suasana yang bersih, nyaman dan sehat di Tana Toraja. “Kabupaten inikan merupakan tujuan wisata, jadi kebersihannya harus terjaga dengan baik demi menunjang kemajuan pariwisata yang berdampak pada pendapatan daerah,” ujarnya.

Tiga unit truk sampah bantuan PT Malea Energy kepada Pemkab Tana Toraja

Amiruddin menambahkan bahwa sebagai salah satu perusahaan yang berbasis di Toraja, sudah sepatutnya kami juga berkontribusi dalam membantu pemerintah mewujudkan kota yang bersih. “Jika armada pengangkut sampah tersedia, tentu masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan,” katanya.

Selain bantuan truk sampah, PT Malea Energy yang saat ini sedang membangun pembangkit listrik baru berkapasitas 2 x 75 megawat juga menyalurkan CSR dalam bentuk pemberian listrik gratis bagi warga kurang mampu. “Sudah ada sekitar 500 kepala keluarga yang menikmati listrik gratis ini. Semoga dengan semakin berkembangnya PT Malea Energy, jumlah penerimanya akan terus bertambah juga,” terang Amiruddin.

Sementara itu, Nicodemus Biringkanae sangat mengapresiasi bantuan PT Malea Energy kepada daerah yang dipimpinnya. “Ini sungguh perhatian yang istimewa dari PT Malea Energy, karena memberikan hadiah istimewa di momen istimewa bagi Tana Toraja. Kami berterima kasih, ini akan sangat membantu dalam menangani persoalan sampah di Tana Toraja,” ujarnya.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung Menteri Dalam Negeri RI, Tjhajo Kumolo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tetamu penting yang hadir di puncak perayaan HUT ke-60 Kab. Tana Toraja yang dirangkaikan dengan HUT ke-770 Tana Toraja.

Bantuan ini juga merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-65 Kalla Group. Sebelumnya pada, Rabu, 16 Agustus 2017 Kalla Group juga melalui PT Malea Energy telah menyerahkan bantuan 3 unit truk sampah kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + four =