Hari Pertama Kerja, Kalla Group Gelar Halal Bihalal

0
654

MediaKALLA.co.id – Masih dalam suasana Idul Fitri, Kalla Group menggelar Halal Bihalal, Senin, 3 Juli 2017, di Saoraja Ballroom Wisma Kalla. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur Kalla Group Fatimah Kalla, Direktur Keuangan Kalla Group Imelda Jusuf Kalla, sejumlah direksi dan karyawan Kalla Group.

Dalam sambutannya, Fatimah berharap agar karyawan tetap mampu merawat kualitas ibadah yang sudah dijalankan di Bulan Ramadhan. “Ibadah Ramadhan tidak banyak berubah di bulan lainnya, hanya shalat tarwih saja yang tidak ada, untuk itu perlu konsitensi dalam menjalankan amalan-amalan agar kita tergolong Hamba-Nya yang bertakwa,” ujarnya.

Fatimah juga mendorong kegiatan-kegiatan Islami banyak dilaksanakan di kantor, semisal pengajian rutin. “Kita sudah mulai aktif datangkan penceramah, kelompok-kelompok One Day One Jus juga semakin banyak terbentuk. Kajian-kajian Al Qur’an akan mengubah karakter kita menjadi lebih baik,” tekannya.

Sementara itu AGH Sanusi Baco dalam tausiahnya memaparkan beberapa kebiasaan umat Islam Indonesia ketika Idul Fitri, diantaranya; mengucapkan Minal ‘Aidin Wal Faidzin, bersilaturrahim dan Halal bi Halal. “Minal ‘Aidin Wal Faidzin mengandung doa dan harapan kepada seluruh keluarga, tetangga, dan umat Islam pada umumnya agar kembali fitrah,” jelasnya.

Menurut Ketua MUI Sulsel ini, Silaturahmi berasal dari dua kata yakni Sila yang bermakna menyambung dan rahim yang berarti tempat dikandungnya janin. Namun, secara umum makna Silaturahim adalah menyambung tali persaudaraan. “Sementara Halal bi Halal artinya ada keseimbangan mau memberi maaf dan mau menerima maaf, sehingga memadamkan api dalam hati dan mencairkan suasana persaudaraan,” terangnya.

Kegiatan akhiri dengan salam-salaman antar seluruh karyawan yang hadir. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.