Hardiknas, Yayasan Kalla Gelar Seminar Pendidikan

0
590

MediaKALLA.com – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kalla Group melalui Yayasan Kalla menggelar seminar pendidikan. Seminar yang diikuti ratusan guru se Kecamatan Manggala dan Tamalanrea dilaksanakan pada, Sabtu, 3 Mei 2014 di Aula LEC Athirah Bukit Baruga.

Perwakilan Yayasan Kalla, Asnawi Makkatutu dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Yayasan Kalla di bidang pendidikan. ” Ini bentuk partisipasi dan kepedulian kami untuk memajukan pendidikan di Indonesia utamanya di Makassar, ” ucap Asnawi.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Mengajar dengan Hati’ ini menghadirkan dua pemateri yakni Koordinator Learning Center Kalla Group, Syamril dan Direktur Sekolah Islam Athirah, Edi Sutarto.

Syamril dalam materinya mengajak para guru untuk senantiasa melaksanakan kewajiban sebagai pengajar dengan penuh tanggung jawab. ” Karena apa yang kita lakukan semuanya akan dipertanggungjawabkan di hari kemudian, ” tegasnya.

Sementara Edi Sutarto membeberkan resep singkat agar bisa mengajar dengan hati. Resepnya yakni membiasakan diri tersenyum, menyapa, mengucapkan salam, semangat dalam mengajar dan senantiasa bersabar dalam menghadapi anak didik. ” Sebelum masuk ke materi pelajaran biasakan pula memberikan motivasi kepada anak didik, dorong dan dukung mereka dalam mengejar cita-citanya, ” pesannya. [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + 17 =