Guru TK di Desa Abbumpungen Dilatih Berdongeng

0
661

MediaKALLA.co.id Abbumpungeng, BoneSelasa, 17 Mei 2016 Tim Desa Bangkit Sejahtera Yayasan Kalla mengadakan pelatihan metode pembelajaran guru Taman Kanak-kanak di Desa Abbumpungeng, Kec. Kajuara, Kab. Bone. Kegiatan ini bertemakan “Meningkatkan Daya Imajinasi Anak Usia Dini Melalui Cerita Dongeng”.

 Ketua panitia, Andy MS menuturkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas usulan dari para guru TK se-Kec. Kajuara. “Ini untuk menambah wawasan akan metode pembelajaran dan kreativitas dalam mendidik anak-anak usia dini di Abbumpungeng,” ujarnya.

Sementara itu, Pengawas pendidikan guru TK/PAUD Andi Herlina, S.Pd sangat mengapresiasi inisiasi dari Tim DBS Yayasan Kalla atas kepeduliannya untuk mengembangkan kompetensi guru yang ada di Abbumpungeng. “Pelatihan mendongeng yang diberikan sebagai salah satu pembelajaran bagi anak usia dini sangat bermanfaat karena dengan mendongeng anak-anak bisa memperoleh pesan moral lewat cerita,” jelasnya.

Pemateri mendongeng adalah Abdul Hakim yang merupakan Manager Comdev Yayasan Kalla. Hakim menyampaikan materi mendongeng hingga praktek bercerita yang diikuti oleh seluruh peserta. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 61 guru. [Kiki Reskynawati]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.