Garuda Buka Cargo Service Center di Wisma Kalla

0
498

MediaKALLA.com – Garuda Cargo mulai mengoperasikan Cargo Service Center di Wisma Kalla. Pembukaan outlet ini berlangsung pada Rabu, 15 Oktober 2014. Pengoperasian Cargo Service Center merupakan implementasi kerjasama antara Garuda Kargo dan PT. Bumi Jasa Utama.

SPV Sales Marketing Garuda Cargo, Dwigatry Emile Burhanuddin mengatakan bahwa kerjasama ini didasari oleh adanya peluang yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak dalam menjalankan bisnis pengiriman barang ini. ” Ini juga merupakan wujud peningkatan pelayan dan mengayomi konsumen dalam hal pengiriman melalui kargo, ” ujarnya.

Dwigatry menambahkan bahwa kerjasama ini untuk pengembangan perluasan jaringan dengan membuat kerjasama pengelolaan Cargo Service Center (CSS) dengan konsep kerjasama Operasi (KSO). ” Rata-rata tiap bulannya kami melayani pengiriman barang hingga 200 ton, harapan kami dengan pembukaan outlet ini bisa menaikkan angkanya, ” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT. Bumi Jasa Utama, AM Gunawan menuturkan bahwa bisnis kargo ini merupakan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh PO. Cahaya Bone. ” Dulu PO. Cahaya Bone melayani jasa pengiriman uang mahasiswa dari daerah ke Makassar, kemudian berkembang ke jasa pengiriman barang yang sampai saat ini sudah mampu melayani hingga hampir ke seluruh kota di Sulawesi, ” bebernya.

Olehnya itu, lanjut Gunawan adanya kerjasama dengan Garuda Cargo akan memperluas jaringan dan cakupan wilayah pengiriman barang. ” Jika dulunya kita melayani via darat saja, sekarang sudah bisa via udara, ” terangnya.

Pembukaan outlet ini dihadiri pula oleh Direktur Pengawasan dan Kepatutan Kalla Group, Anshari S. Bakkidu dan sejumlah karyawan PT. BJU [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + fifteen =