Februari, Kalla Toyota Kuasai 43% Pasar Otomotif Sulawesi

0
496

MediaKALLA.com – PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) masih menguasai pasar otomotif di wilayah Sulawesi (kecuali Sulut). Hal ini terlihat dari 4.070 unit kendaraan yang laku di bulan Februari 2014, 1.779 unit diantaranya adalah produk Toyota. Angka ini menunjukkan Kalla Toyota menguasai pasar dengan market share 43,7%.

Jika dibandingkan dengan rata-rata di tahun 2013, market otomotif tahun ini mengalami penurunan 15%. Sementara, jika dibandingkan dengan periode yang sama Februari 2013, market mengalami penurunan 9%.

Segmen MPV low yang merupakan segmen yang memberikan kontribusi paling besar untuk market Kalla Toyota. Di mana pada segmen ini Avanza masih menjadi primadona dengan market share 63,5% dari total 1.290 unit mobil yang terjual untuk segmen ini. 

“ Untuk pencapaian tersebut, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang tetap setia dan menjadikan Avanza sebagai pilihan utama kendaraan keluarga,” ungkap Hariyadi Kaimuddin selaku Direktur Operasional Kalla Toyota.

Kenaikan market share Toyota pun diikuti oleh Kijang Innova dengan pencapaian 71,4% dan mengalami peningkatan penjualan 80% dibandingkan bulan Januari 2014. Pada kelas SUV medium, Toyota Rush menguasai pasar 65,1% dengan total penjualan 155 unit atau mengalami peningkatan 19,2% dibanding bulan Januari 2014. [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.