Februari 2017, Kalla Toyota Kuasai 35,8% Pasar Otomotif

0
344

MediaKALLA.co.id – Kondisi market otomotif di wilayah Sulawesi pada Februari 2017 mengalami penurunan market sebesar 11,1 % dibandingkan tahun lalu. Namun, PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) tetap memimpin market share di bulan Februari sebesar 35,8% sedangkan untuk keseluruhan tahun ini memperoleh share sebesar 29,5%.

Respon positif masyarakat terhadap Toyota terbukti ditengah turunnya kondisi market otomotif, Kalla Toyota berhasil meraih share tertinggi dimana membukukan penjualan sebanyak 1.937 unit selama tahun 2017.

“Walaupun kondisi market turun namun Kalla Toyota tetap optimis akan tetap mempertahankan posisi sebagai market leader dan kondisi penjualan juga terus membaik.” ungkap Aswan Amiruddin, Manager Marketing Kalla Toyota.

Dari total penjualan di Februari All New Calya berkontribusi cukup dominan dengan angka 28,7%, disusul Grand New Avanza 24.3%, Agya 14.1% dan Innova 8.8%.

Pada kelas MPV Entry, All New Calya menguasai pasar dengan share sebesar 68,9% dan merupakan juara di kelasnya, Grand New Avanza juga mendominasi di kelas MPV low sebesar 41,6%, sementara Toyota Agya turut berkontribusi dalam penjualan Kalla Toyota menguasai kelas Compact Entry sebesar 38,2%.

Tidak ketinggalan All New Kijang Innova dimana line up terbaru yang telah diluncurkan awal bulan yakni New Venturer menguasai segmen MPV Medium sebesar 97,5%.

“Sebagai upaya semakin mendekatkan diri kepada pelanggan, Kalla Toyota menghadirkan Bazar Toyota dimana memberikan berbagai fasilitas seperti public display, trade in kendaraan Toyota Lama dengan Toyota baru Anda serta test drive di pertengahan bulan ini,” tambah Aswan.

Bertempat di Atrium Trans Studio Mall akan ada 10 unit yang hadir dalam special public display dan pelanggan juga dapat merasakan sensasi berkendara Toyota Yaris Heykers, All New Calya, All New Sienta, dan All New Kijang Innova serta layanan Trade in Datang dengan mobil lama pulang dengan mobil baru di area parkir Trans Studio Mall. Kegiatan ini berlangusng mulai tanggal 17 – 19 Maret 2017. [Rilis / Ariani Eka Syahfitri – Media Relation Kalla Toyota]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − ten =