Fatimah Kalla Ungkap Tantangan Dunia Bisnis

0
612

MediaKALLA.com – Dihadapan para direksi dan manager, Rabu, 7 Januari 2015, Fatimah Kalla mengungkapkan berbagai tantangan bisnis saat ini. Direktur utama Kalla Group tersebut secara rincin menyebutkan tantangan dunia bisnis saat ini kian dinamis dimana persaingan bisnis makin ketat, perubahan-perubahan makin cepat dan iklim bisnis yang semakin internasional.

Menurut Fatimah, saat ini kita dituntut untuk berpikir cerdas demi mendapatkan ide dan strategi bisnis yang pas untuk memenangkan persaingan. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kian membaik berimbas pada semakin bertumbuhnya kompetitor-kompetitor baru yang pastinya membuat persaingan pasar kian ketat. ” Olehnya itu, kita semua, mesti berpikir dan menggunakan strategi pemasaran yang tepat agar tidak kalah bersaing dan kita mampu bertahan bahkan berkembang di tengah persaingan pasar yang semakin ramai.” ungkapnya.

Salah satu upaya memenangkan persaingan bisnis kata Fatimah adalah memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggan. Sementara dalam menghadapi iklim bisnis internasional utamanya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 penguasaan bahasa asing sangat penting. ” Bagaimana kita bisa bernegoisasi dengan investor luar jika penguasaan bahasa asing utamanya Bahasa Inggris kita masih terbata-bata, ” kritiknya.

Selain itu kita, lanjut Fatimah mesti menempatkan orang-orang yang tepat dalam merancang dan menjalankan strategis bisnis dengan baik dan cepat. ” Right person at the right place, itu salah satu kuncinya, ” tekannya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.