Fatimah Kalla Pembicara Seminar Ekonomi Bank Permata

0
792

MediaKALLA.co.id – Presiden Direktur Kalla Group, Fatimah Kalla menjadi salah satu pembicara dalam seminar ekonomi Bank Permata. Seminar yang bertajuk Turning Threat Into Opportunity In The Year of Monkey berlangsung di Ballroom Persik, Four Points by Sheraton Makassar, Jumat, 12 Februari 2016.

Fatimah berpandangan bahwa apapun kondisi ekonomi yang dihadapi Indonesia dan dunia, aktivitas pengembangan bisnis harus jalan. “Pengusaha harus tetap berpikir dan bertindak untuk menghadapi segala kondisi ekonomi, mau krisis atau membaik bisnis harus tetap jalan,” ujarnya.

Ia mencontohkan yang dia lakukan saat ini, dimana kondisi ekonomi tidak menentu namun Kalla Group tetap melakukan ekspansi bisnis. “Meski kondisi ekonomi belum stabil kami tetap melakukan ekspansi bisnis, salah satunya dengan membangun mal di daerah Panaikang,” sebutnya.

Mengapa hal ini dilakukan?agar nantinya jika kondisi ekonomi sudah membaik kita sudah siap dengan bisnis yang matang. “Kita ini orang Bugis-Makassar disebutnya Saudagar, karena banyak akal untuk menyiasati agar bisnis tetap jalan meskipun dalam kondisi terpuruk,” terangnya.

Beberapa hal, lanjut Fatimah yang mesti diperhatikan agar pelaku ekonomi semakin bergeliat adalah keamanan daerah, kemudahan pengurusan administrasi, kondisi daerah yang mendukung dan kemudahan memperoleh kredit. “Intinya perlu sinergitas antar beberapa pihak, baik pemerintah, perbankan dan pihak keamanan,” terangnya.

Selain Fatimah, turut pula menjadi pembicara yakni Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, Presdir Permata Bank Roy Arman Arfandy, Pengamat Ekonomi Dr Marzuki, DEA. Seminar ini dihadiri oleh puluhan nasabah priority Bank Permata. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.