Fatimah Kalla Minta Pengurus CDC Perbanyak Pelatihan Wirausaha

0
632

MediaKALLA.co.id – Salah satu cara mengurangi pengangguran adalah tersedianya lapangan kerja. Siapa yang bisa membuka lapangan kerja? tentu pengusaha. Sayangnya, jumlah pengusaha belum banyak di negeri ini. Baru sekitar 1,6% dari total penduduk. Makanya pihak kampus mesti mencetak sarjana tidak sekedar siap kerja tetapi juga siap menjadi pengusaha.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur Kalla Group, Fatimah Kalla saat menjadi narasumber dalam kegiatan Strengthening The Role of Career Development Center (CDC). Kegiatan yang disponsori oleh USAID ini berlangsung di Grand Clarion Hotel, Rabu, 16 Maret 2016.

Fatimah menekankan agar pihak perguruan tinggi mampu meningkatkan daya saing alumninya. “Salah satu caranya adalah membekali mereka dengan ilmu kewirausahaan, agar ketika lulus sudah punya usaha sendiri,” katanya.

Menurutnya, peran pengurus CDC disini sangat vital. Dimana CDC tidak sekedar menjadi penghubung antara perusahaan dan pencari kerja. “CDC harus memperbanyak pelatihan kewirausahaan, supaya bisa mencetak pengusaha,” terangnya.

CDC lanjutnya tidak hanya berurusan dengan perusahaan hanya pada persoalan mencarikan lapangan kerja untuk alumninya, tetapi mesti membangun komunikasi lebih jauh. “CDC mesti menjadikan perusahaan-perusahaan sebagai tempat magang bagi mahasiswanya agar nantinya mahasiswa punya star up bisnis sendiri yang bakal dikembangkanya,” bebernya.

Kalla Group sendiri bersedia bekerja sama dan bisa dijadikan tempat magang. “Kita juga, melalui Yayasan Kalla rutin mengadakan seminar dan pelatihan kewirausahaan melalui Program Kalla Group Goes to Campus,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti puluhan pengurus CDC dari berbagai perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.