Fatimah Kalla: “Kalla Group Harus Visioner ”

0
1293

Makassar 06 Maret 2012 – Semua warga Kalla Group harus berwawasan visioner untuk menjadikan Kalla Group sebagai the great global company. Demikian disampaikan Direktur Utama Kalla Group dalam Workshop Perencanaan Strategis yang berlangsung di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Lantai 2 (6/3). Workshop yang berlangsung selama dua hari itu dihadiri sekitar 50 orang perwakilan dari jajaran direksi dan top manajemen setiap anak perusahaan Kalla Group.

Fatimah Kalla dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadi perusahaan berorientasi global, semua komponen perusahaan harus memiliki visi yang sama mewujudkan target tersebut. “Strategi  mewujudkan target tersebut tidak hanya dirumuskan pada tataran top management namun juga harus sampai pada level terbawah di semua unit perusahaan.” Kata Fatimah. Fatimah Kalla juga  menekankan agar tidak lagi menggunakan prinsip “tiba masa tiba akal” dalam menjalankan perusahaan melainkan perusahaan harus dikelola secara holistik dan sistematis dengan memiliki pandangan visioner. “Kita harus berpikir tentang bagaimana arah perusahaan ini untuk lima, tujuh sampai sepuluh tahun kedepan. Dalam artian harus ada perencanaan jangka panjang.” Tegas Fatimah.

Direktur Utama Kalla Group ini mencontohkan bahwa banyak perusahaan level menengah mampu menjadi perusahaan sukses yang berorientasi global karena mereka memiliki pandangan yang visioner, keinginan besar untuk belajar dan sistem manajemen  yang  unggul. Apalagi,  Kalla Group sebagai perusahaan besar  seharusnya bisa lebih baik dari mereka. Untuk itu Ibu Fatimah Kalla menghimbau agar seluruh pihak yang terlibat dalam operasi perusahaan mau menyadari pentingnya perwujudan target ini dan bersama sama mengambil peran demi kemajuan perusahaan, “Motto Maju Bersama Bangsa tidak akan mungkin dapat direalisasikan jika kita tidak mau belajar dan hanya sebagian saja yang menggaplikasikannya.” (mk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.