Fasilitator AGC Yayasan Kalla Kunjungi TTP Bone

0
525

MediaKALLA.co.id, Desa Wollangi Kab. Bone – Sebanyak 10 orang fasilitator Agro and Green Care (AGC) Yayasan Kalla mengunjungi Taman Teknologi Pertanian (TTP) yang terletak di Desa Wollangi Kec. Barobbo Kab. Bone. Kunjungan ini berlangsung pada, Kamis, 17 November 2016.

Penanggungjawab kegiatan, Syahruni mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Workshop Holtikultura yang diadakan Yayasan Kalla beberapa waktu sebelumnya. “Kita ingin mengajak para fasilitator untuk melihat langsung teknik bercocok tanam di TTP,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan lainnya berkunjung ke TTP adalah untuk memperlihatkan kepada petani penggunaan teknologi moderen dalam bercocok tanam holtikultura. “Supaya mereka bisa mengimplementasikan nanti di lahan mereka guna meningkatkan hasil pertanian,” terang Syahruni.

Sementara itu, Amir selaku Kepala Divisi TTP menyambut baik kedatangan tim. Mereka diarahkan untuk meninjau jenis tanaman hortikultura termasuk cabai dan bawang merah. “Kami sangat berterima kasih, Yayasan Kalla sudah mau memfasilitasi para petani untuk belajar disini,” ucapnya.

Para fasilitaro diberi penjelasan tentang metode dan jadwal yang benar dalam melakukan pemupukan, penyemprotan insektisida, fungisida serta cara penyiangan gulma secara manual. [Aswad]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.