Fajriaty; Orang Hebat Itu Dibesarkan oleh Masalah yang Mampu Dihadapinya

0
379

MediaKALLA.com – PT Kars Inti Amanah didirikan untuk menyiapkan alat transportasi bagi masyarakat agar mereka dapat menikmati hidup. Olehnya itu, harus diberikan pelayanan yang terbaik. Beri pelayanan yang beda.

Kalimat di atas diungkapkan Direktur Operasional PT Kars Inti Amanah, Fajriaty MC Bhuana dihadapan puluhan karyawannya saat Family Gathering di Bugis Waterpark, Jumat, 17 April 2015.

Dalam empat tahun perjalanan sejak didirikan, PT Kars Inti Amanah sudah memperlihatkan prestasi yang mumpuni. Pada tahun 2013 saja main dealer produk KIA, Dodge, Chrysler dan Jeep ini masuk lima besar perusahaan dengan kontribusi terbesar bagi Kalla Group. “Prestasi ini tentu harus dipertahankan dan ditingkatkan,” tekan Fajriaty.

Banyak cerita, suka maupun yang terukir selama empat tahun perjalanan PT Kars Inti Amanah. Namun, kita dengan segala kemampuan berusaha menghadapinya. Meski pendatang baru di Area Sulawesi, tapi KIA sudah diperhitungkan oleh kompetitor, ini yang mestinya menjadi motifasi kita untuk jadi pemenang.

Fajriaty meminta kepada para karyawannya untuk tidak menjadikan kondisi ekonomi Indonesia sebagai alasan tidak bisa mencatatkan SPK. Menurutnya, itu hanya sekelumit masalah atau tantangan kecil. “Buktinya kita masih bisa jualan, di Sulawesi Tengah KIA Picanto merajai market share di kategori compact low sementara di Sulawesi Tenggara KIA RIO menguasai market share di kategori compact medium,” sebutnya.

Masalah dan tantangan menurut Fajriaty sudah menjadi bagian dari hidup. Masalah bisa membuat seseorang itu kuat atau sebaliknya menjadi lemah. Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi dan memandangnya. Masalah akan benar-benar menjadi masalah saat kita menghindarinya dan tidak berusaha menyelesaikannya. Orang konyol buat masalah, orang bodoh cari masalah, orang pintar menyelesaikan masalah, orang bijak menyikapi masalah. “Sedangkan orang hebat dan pemenang itu dibesarkan oleh masalah yang mampu dihadapinya,” ungkapnya.

Dirinya berharap para karyawan PT Kars Inti Amanah mampu menjadikan setiap masalah yang datang ke kehidupan kita menjadi kekuatan sendiri yang akan memperkuat diri kita dari waktu ke waktu. Saat masalah datang ang kita butuhkan adalah keyakinan bahwa kita bisa menghadapinya dan kita mampu mengambil hikmanya. “Yakinlah bahwa Allah SWT mengirimkan masalah bukan untuk membuat kita menderita melainkan menjadikan kita insan-insan yang lebih kuat,” nasihatnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 11 =