Expatriat Makassar Belajar Masak di Djuku

0
735

MediaKALLA.Com – Lima orang warga asing belajar masak. Kegiatan ini berlangsung di Djuku Resto Wisma Kalla, Kamis 8 November 2012.

Dalam cooking class yang dipandu langsung chef Irfan K. Dewanto, mereka diajarkan membuat barongko dan nasu manu likku (ayam goreng bumbu lengkuas, red). Mereka nampak antusias dan bersemangat dalam mengolah bahan-bahan.

Chef Irfan mengatakan bahwa para peserta kali ini memang sengaja diajarkan membuat makanan khas Bugis-Makassar. ” Mereka memang mintanya itu, ” kata Irfan

Irfan menambahkan, bahwa ke depannya sudah banyak warga asing yang ingin diajar memasak makanan tradisional. ” Sudah banyak yang minta, kemungkinan kedepannya dalam sebulan ada dua kali cooking class khusus untuk warga asing, ” paparnya.

Sementara itu, Anna salah seorang peserta mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan ini. ” Dari dulu saya mencari orang yang bisa mengajari saya masak masakan tradisional dan kesempatan itu ada di sini, ” ujar warga negara inggris ini.Dirinya pun berjanji akan ikut lagi dalam kegiatan serupa selanjutnya. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.