Era Pamilia Patanduk, Perempuan Pertama yang Menjabat Kepala Bengkel

1
677

Era Pamilia Patanduk. Wanita kelahiran 11 Mei 1982 ini adalah Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Kristen Duta Wacana, Jogjakarta. Gelar SE itu kemudian membawanya bergabung dengan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) Urip Sumohardjo Makassar pada 2005 sebagai Service Advisor (SA), front office untuk layanan bengkel.

Putri keempat dari Pdt. Paulus Patanduk dan Paulin Limbong (sudah wafat) ini secara serius menjalani karirnya. Dia selalu ingat pesan orangtuanya: “…dimana pun kita ditempatkan, itu merupakan tempat yang ditunjukkan oleh Tuhan, kita harus tekun dan setia dengan pekerjaan itu…”

Ketekunan dan kesetiaan Era berbuah prestasi. Prestasi yang kemudian membuat dirinya beberapa kali diutus mewakili Kalla Toyota untuk mengikuti kontes Toyota se-Indonesia. Bahkan pada sebuah momen pertemuan di Bali, Dra. Hj. Fatimah Kalla (Direktur Utama PT Hadji Kalla) meminta secara khusus kepada Era untuk tidak meninggalkan PT Hadji Kalla.

Dan puncak prestasinya, Era kini menjabat sebagai Kepala Bengkel (Service Head) Kalla Toyota Cabang Sidrap. Era adalah perempuan pertama yang menempati jabatan itu, di Kalla Toyota maupun di perusahaan maindealer Toyota se-Indonesia. Dan Era sangat tertantang dengan jabatannya itu.

Namun, perempuan asli Tana Toraja Sulawesi Selatan ini tidak merasa tinggi hati atas segala prestasi dan jabatan yang dimilikinya kini. “Saya sadar bahwa apa yang saya dapatkan semuanya dari Tuhan dan berkat bimbingan kedua orangtua saya,” kata Era.

Referensi: Toraja Cyber News

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − 2 =