Edy Kamal; Pelayanan Optimal, Menimbulkan Kesan yang Maksimal

0
594

MediaKALLA.Com – Property management adalah sektor usaha yang bergerak di bidang jasa dan pengelolaan gedung/bangunan seperti shopping center,mal, gedung perkantoran dan apartemen yang bertujuan memberikan kepuasan dan pelayanan kepada tenant, serta memberikan keuntungan financial kepada pemilik.

Hal tersebut diungkapkan, Operational and Customer Section Head Kalla Inti Karsa (KIK), Edy Kamal, saat memaparkan materi dalam sharing session managemen KIK, di ruang rapat KIK, Wisma Kalla, Lantai 10, Selasa, 25 September 2012.

Materi yang disampaikannya tersebut adalah buah hasil mengikuti training  GMT Angkatan 76, pada 16-20, Juli 2012 ?ï Jakarta.

Sejumlah materi yang dipaparkan Edy Kamal diantaranya; pump, security, cleaning service program, service excellent dan manajemen perparkiran.

Edy menyimpulkan bahwa keberhasilan kita mengelola property tergantung dari bagaimana pelayan kita terhadap konsumen baik penyewa tenant maupun konsumen yang datang berbelanja. ” Menciptakan rasa nyaman dan aman kepada konsumen, harus menjadi perhatian kita, pelayanan yang optimal akan menimbulkan kesan yang maksimal bagi mereka, ” ujar Edy.

Sementara itu, HC & CA Division Management KIK, Subhan Djaya Mappaturung saat membuka sharing session mengatakan bahwa setiap ada manajemen atau karyawan yang diutus mengikuti pendidikan dan pelatihan diwajibkan membagi ilmu yang didapatkannya saat kembali dari pelatihan. Tidak hanya sekedar mempersentasekan tetapi juga diharapkan setelah pulang dari pelatihan, ada perubahan yang terjadi baik dari segi kinerja, ide dan terobosan untuk pengembangan KIK. ” Hasil pelatihan harus ada implementasi yang nyata, ” tegasnya.

Beberapa peserta sharing nampak antusias terutama dalam pembahasan security sistem. ” Perlu diadakan pelatihan-pelatihan di Mal Ratu Indah terutama dalam hal pengamanan kejadian kebakaran dan demomstrasi, ” harap salah seorang peserta. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =