Dubes Singapura untuk Indonesia Bertandang ke Wisma Kalla

0
391

MediaKALLA.co.id – Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar beserta rombongan bertandang ke Wisma Kalla, Kamis, 30 Maret 2017. Anil diterima langsung oleh Chief Executive Officer PT Hadji Kalla, Hariyadi Kaimuddin.

Dalam kunjungan ini Anil, banyak meminta pandangan soal perkembangan ekonomi Kawasan Timur Indonesia, khususnya Sulsel. “Kita ke sini untuk berdiskusi soal perkembangan ekonomi KTI di tengah gejolak ekonomi dunia dan kebijakan pemerintah Indonesia,” ujarnya.

Mantan Duta Besar Singapura untuk Belgia tersebut juga menawarkan beberapa kerjasama di sektor bisnis, khususnya di bidang energi. “Kita punya berbagai teknologi di bidang energi yang mungkin bisa diterapkan di sini,” katanya.

Sementara itu, Hariyadi Kaimuddin menjelaskan bahwa kondisi ekonomi Indonesia Timur mengalami sedikit perlambatan, apa lagi di berbagai daerah terjadi gagal panen dan lonjakan harga komoditi utama membuat masyarakat berhati-hati dalam belanja. “Bisnis otomotif dan properti kini lagi bergerak lambat, beda dengan bisnis konstruksi karena dua tahun terakhir ini, pemerintah sedang fokus membenahi infrastruktur,” jelasnya.

Namun, menurut Hariyadi kondisi ini tidak akan berlangsung lama, jika pembenahan infrastruktur berjalan lancar, maka sedikit demi sedikit ekonomi akan membaik dan daya beli masyarakat akan kembali meningkat. “Kita juga saat ini banyak melakukan investasi di sektor energi terbarukan, utamanya yang memnafaatkan sumber daya air,” terangnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =