Doctor Chef Djuku Pimpin ICA Sul Sel Periode 2012 – 2017

0
701
Sambutan Irvan K. Dewanto
Pengurus ICA periode 2012 - 2017

MediaKALLA.Com – Wakil Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Pusat, Susanto melantik 13 orang Badan Pengurus Harian (BPH)  ICA Sulawesi Selatan Periode 2012-2017 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Lantai 2, Selasa (12/6). Untuk kepengurusan kali ini, Doctor Chef Restaurant Djuku, Irvan K. Dewanto terpilih memimpin ICA Sul Sel menggantikan Chok Sugiarto, ketua ICA periode 2007 – 2012.

Selain dihadiri chef dan praktisi kuliner sekota Makassar, hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid dan Direktur Kalla Property PT. Kalla Inti Karsa, Fadli Rifai Kasim.

Dalam sambutannya, Irvan mengatakan dia bertekad akan memajukan dunia kuliner Sul Sel khususnya Makassar agar dapat dikenal lebih jauh lagi baik di dalam maupun luar negeri, “Industri kuliner sebagai bagian dari  Ekonomi Kreatif  sangat berpotensi untuk mendorong peningkatkan sektor pariwisata Sul Sel,” katanya.

Sambutan Irvan K. Dewanto

Untuk hal tersebut, lanjut Irvan, chef dan praktisi kuliner diharapkan dapat  menarik minat masyarakat melalui industri kuliner. Ke depannya, Irvan mengatakan akan melakukan serangkaian program kerja dalam memajukan industri kuliner di Sul Sel seperti  melakukan training untuk anggota ICA tentang knowledge dalam bidang hospitality (sanitas, hygiene) dan lomba kuliner setiap tiga bulan sekali, “Dalam kepengurusan yang baru ini saya akan selektif dan memilih anggota berdasarkan kompetensinya. Semoga saya dapat memajukan industri kuliner Makassar,”harap Irvan.

Sementara itu, Wakil Ketua ICA Pusat, Susanto mengatakan praktisi kuliner di kota ini harus berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencintai kulinernya sendiri, “Saya sedih kalau anak muda yang lebih mencintai  menu luar sepert pizza, padahal Makassar memiliki potensi luar biasa dalam industri kuliner, menunya hebat hebat dan sangat terkenal seperti Konro, Pallu Mara, Pallu Basa.” Kata Susanto.

Untuk itu Susanto menaruh harapan kepada pengurus baru ICA Sul Sel yang baru dilantik agar dapat memberikan training tidak hanya kepada chef tapi juga anak sekolah SMK, “Saya harapkan pengurus sekarang bisa berkomitmen besarkan organisasi,”kata Susanto. [mk]

Berita Foto. *Klik untuk memperbesar gambar

[nggallery id=56]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + fourteen =