Direktur Keuangan PT. KES Jadi Pemateri Nasional

0
644

MediaKALLA.com – Direktur Keuangan PT. Kalla Electrical System, Nurbani Opier menjadi pemateri dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Akademi Teknik Industri Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Diklat Industri Makassar, Senin, 1 Desember 2014.

Pada kesempatan tersebut, Voni sapaan akrabnya mengatakan bahwa saat ini peluang mahasiswa perindustrian untuk bekerja saat ini terbuka lebar, apalagi dengan semakin pesatnya industri-industri yang dibangun di Indonesia. ” Kalian sisa memaksimalkan potensi diri yang anda miliki, ” ujarnya.

Menurutnya, memaksimalkan potensi diri diri mesti jalannya tepat dan caranya benar. ” jika jalannya tepat namun caranya salah, maka hasilnya tidak memuaskan, sedangkan jika caranya benar dan jalannya salah maka akan kesasar dan tidak sampai pada tujuan, jadi kedua-duanya harus sinergi, ” pungkasnya.

Di sampin itu Voni juga membeberkan tiga kunci menuju kesuksesan, yakni passion, inisatif dan fokus. ” Passion adalah energi yang menjadi penuntun, sedangkan inisiatif meskipun dengan hal-hal kecil tapi mampu membuka peluang bagi kita, sementara fokus mengajarkan kita untuk tetap kuat mencapai tujuan meskipun banyak tantangan yang menghadang, ” jelasnya.

Seminar yang mengangkat tema ‘Pendidikan dan Industri Kekinian dalam Peningkatan SDM Industri yang kompeten dan profesional’ ini merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional XVII Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia. Ada 7 perguruan tinggi yang bergabung dalam forum ini, yakni; Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta, Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta, Sekolah Tinggi Industri Tekstil Bandung, Akademi Kimia Analisis Bogor, Akademi Teknologi Industri Padang, Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Akademi Teknologi Kulit Jogjakarta dan Akademi Teknik Industris Makassar sebagai tuan rumah.

” Ada 40 mahasiswa yang menjadi peserta Munas XVII kali ini, ” terang Nurul salah seorang panitia [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.