Di Mushalah Wisma Kalla, Firanda Andirja Tekankan Pentingnya Silaturahmi

0
533

MediaKALLA.co.id – Silaturahmi adalah salah satu amalan yang luar biasa dan sangat ditekankan dalam Al-Qur’an. Seperti yang ditekankan dalam Surah An-Nisa ayat 36 dimana Allah SWT memerintahkan untuk itu. “Sembahlah Allah dan janganlah kalian mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Serta berbuat baiklah kepada kedua orangtua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman, musafir dan hamba sahaya yang kalian miliki. Sungguh Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri,” (QS. An-Nisa’: 36).

Hal tersebut diungkapkan Firanda Andirja saat tablik akbar di Mushalah Wisma Kalla, Jumat, 3 Juni 2016. Menurutnya orang yang senantiasa menyambung silaturahmi tidak akan dihinakan oleh Allah SWT.

Lantas, kepada siapa kita wajib menyambung silaturahmi?. Yakni kepada mereka yang berdekatan dengan ahli waris, mereka yang memiliki hubungan mahram dan mereka yang punya hubungan nasab. “Keutamaan menyambung silaturahmi adalah merupakan sebab utama masuk surga, menambah rejeki dan memperpanjang usia,” katanya.

Pengajar tetap Masjid Nabawi itu juga menjelaskan bahwa penyambung silaturahmi sejati adalah bukanlah mereka yang menyambung silaturahmi kepada orang yang baik kepadanya tetapi mereka yang juga tetap bersilaturahmi meski orang yang diajaknya sering jahat pada dirinya. “Janganlah kita hanya mau bersilaturahmi kepada mereka yang baik pada kita atau kepada mereka yang kita anggap bisa memberikan keuntungan bagi kita, tetapi juga kepada mereka yang jahat kepada kita. Itu yang Allah SWT suka,” terangnya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terputusnya silaturahmi diantaranya; pembagian harta dan tibak berlaku adil pada anak. “Ini perlu kita hindari,” tekannya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 2 =