Depo Parts Kalla Toyota Telan Dana Rp 30 M

0
433

MediaKALLA.com – Pembangunan Depo Parts Kalla Toyota ditaksir menelan dana hingga Rp 30 Miliyar. Hal ini diutarakan oleh Hariyadi Kaimuddin saat grand opening Depo Parst Kalla Toyota, Rabu, 22 Oktober 2014 di Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Direktur Operasional Kalla Toyota tersebut membeberkan bahwa angka fantastis berani digelontorkan untuk melengkapi item-item parts dan penerapan teknologi di depo parts tersebut. ” Di sini ada kurang lebih 12.000 item parts yang tersedia. Depo parts ini akan melayani 21 jaringan bengkel resmi Kalla Toyota, 18 Part Indirect serta kurang lebih 500 Part Shop yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, ” beber Hariyadi.

Ia menambahkan dengan hadirnya depo parts ini diharapkan dapat memberi Ketenangan dan kenyamanan yang diharapkan dari adanya kemudahan dalam perawatan kendaraan Toyota yang mereka miliki. ” Kita ingin mewujudkan best total ownership experience pada pelanggan Toyota, ” terangnya.

Sementara Aftersales Division Head Kalla Toyota, Abdul Wahab menuturkan bahwa potensi pemasaran suku cadang Toyota di wilayah pemasaran Kalla Toyota sangat menggembirakan. Ini terlihat dari perkembangan unit service dalam 5 tahun terakhir yang mencapai pertumbuhan sekitar 172 persen atau telah mencapai 150.000 unit di tahun 2014. “Kondisi ini telah meningkatkan penjualan suku cadang yang meningkat hingga 3 kali lipat, dari Rp 105 M di tahun 2009 menjadi Rp 317 M di tahun 2014, ” terangnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =