Chef Djuku Akan Buat Rekor Muri

0
615

MediaKALLA.Com – Chef Djuku, R Ivan Kurnia Dewanto, berencana akan membuat rekor Muri. Dirinya bersama beberapa chef dari hotel dan restauran yang ada di Makassar, akan membuat perahu phinisi dari kue baruasa (kue tradisional Bugis-Makassar).

Kurang lebih 12000 biji baruasa akan disusun menjadi perahu phinisi dengan panjang 6 meter dan lebar 4.5 meter dan tinggi 2 meter. ” Ini akan menjadi sebuah rekor baru, dimana perahu phinisi akan dibentuk dari ribuan baruasa, ” katanya.

Lebih lanjut, ketua Indonesia Chef Assosiation (ICA) Sulsel ini membeberkan bahwa sebanyak 240 kilogram tepung beras ketan, 180 kilogram coklat, 48 kilogram kelapa sangrai, 240 kilogram gula pasir, dan 2.400 butir telur dan 1.5 kg soda kue dibutuhkan untuk meracik Baruasa raksasa tersebut. ” Pembuatan dan perangkaiannya sendiri kira-kira akan memakan waktu 3 hari, ” ungkapnya.

Hasil karyanya tersebut akan dipamerkan di Makassar InterFood, Makassar Allpack dan Makassar Allprint Expo, yang akan dilaksanakan pada 27-30 September 2012 di Celebes Convention Center, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar. ” Kami berharap karya ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran, ” ucap Ivan. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four − 1 =