Chef Desi; Memasak untuk Berbagi Kasih Sayang

0
441

MediaKALLA.com – Desi Trisnawati sudah sukses di bisnis perhotelan. Namun, kesuksesannya itu tak membuatnya lupa diri dan berleha-leha. Kecintaanya pada kuliner membuatnya mengambil keputusan untuk mengikuti ajang Master Chef Indonesia season 2. Hingga tak disangka, ibu tiga anak itulah yang menjadi jawara.

“Awalnya cuma coba-coba, namun dari ajang ini saya banyak belajar bagaimana meramu bumbu yang baik dan segala hal tentang teknik dunia kuliner,” katanya saat menjadi pembicara Inspirational Talk Show, Jumat, 9 Oktober 2015 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Makassar.

Ia menuturkan, tujuannya mengikuti Master Chef bukanlah untuk mengejar popularitas, tetapi lebih kepada memotivasi anaknya agar memiliki tujuan hidup, mau bekerja keras dan pantang menyerah. “Banyak yang berprinsip nikmati hidup saja deh..ikut air mengalir. Padahal mereka lupa jika air itu selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah, ini yang saya tidak inginkan terjadi pada anak-anak saya,” terangnya.

Bagi Desi, memasak adalah ungkapan berbagi kasih sayang. “Menyediakan makanan bagi keluarga tercinta, kemudian mereka menikmatinya dengan lahap, itu sungguh luar biasa bahagianya,” akunya.

Selain Desi, ada pula Chef Yusuf yang ikut berbagi kisah. Yusuf Adirima dulunya adalah seorang teroris yang pernah dua tahun mengangkat senjata di Moro, Filipina Selatan. Namun, ia sadar bahwa jalan yang ditempuhnya salah. “Saya akhirnya pulang ke Indonesia dan memulai bisnis kuliner,” kenangnya.

Pada kesempatan itu pula, Ibu-ibu dari Tanah Toraja memperkenalkan salah satu makanan khasnya yakni Pa’piyong Ayam. Makanan ini sejenis sayur mayur yang dibakar di dalam bambu. Kegiatan ini dibuka oleh penampilan Chikita Fawzi yang membawakan lagu Angingmamiri dan salah satu [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − twelve =