Chef Desi Demokan Menu Berbagai Daerah

0
483

MediaKALLA.com – Desi Trisnawati atau yang lebih dikenal dengan Chef Desi sang jawara Masterchef Indonesia sesion 2, menunjukkan kemampuan masaknya dihadapan warga Makassar. Cooking Class ini berlangsung pada Jumat, 9 Oktober 2015 di Amphitheater Wisma Kalla.

Pada kesempatan itu, perempuan kelahiran Sungailiat, 7 Desember 1973 mendemokan tiga makanan khas daerah, yakni; Soto Udang khas Medan, Cumi Masak Asam khas Bangka dan Ikan Sambal Matah khas Bali. “Menu yang saya ajarkan kali ini sangat simpel dan tidak butuh waktu lama untuk membuatnya,” katanya.

Kemampuannya meracik bumbu dan kecekatannya dalam menyajikan makanan sungguh mengundang decak kagum para peserta ‘Cooking Demonstration’ yang didominasi ibu-ibu. Tak sekedar menunjukkan kemampuan masaknya. Chef Desi juga banyak memberikan trik-trik mmasak. “Jika ingin mengiris daun-daunan hendaknya tangan di tekuk di belakang pisau agar tidak ikut teriris,” ucapnya sembari mencontohkan.

Milia, salah seorang peserta merasa senang bisa ikut dalam kegiatan langkah ini. “Banyak ilmu yang saya dapatkan terutama dalam meracik bumbu dan penggunaan alat masak, akan segera saya praktikkan di rumah,” ujarnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 3 =