Cerita-Cerita dari Ajang Lari Kalla 10K

0
541

MediaKALLA.Com – Kalla Group sukses menggelar ajang lari Kalla 10k: Faster – Better Ahad pagi tadi (1/12/2013). Pelari asal Kenya mendominasi juara. Politikus dan artis Wanda Hamidah turut meramaikan.

Suasana Star
Sekira pukul 5.30 pagi, para pelari telah ramai berkumpul di lokasi start: pelataran Trans Studio Makassar. Pelari berasal dari pelbagai kalangan: pengusaha, pejabat, karyawan, atlit, pelajar, komunitas, tentara, dan artis.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, start pun dimulai di bawah aba-aba Jusuf Kalla, dedengkot Kalla Group. Tepat pukul 06.00, kategori 10 kilometer memulai start, disusul kategori 5 kilometer sepuluh menit kemudian.

BaWcSFOCUAA7TuJ

Suasana Rute Sampai Finis
Kondisi para pelari tampak timpang di lapangan. Pelari-pelari Kenya berlari begitu cepatnya meninggalkan pelari-pelari di belakangnya, pun itu pelari berlevel tentara atau anggota komunitas Indorunners Makassar.

Sempat terjadi insiden kecil saat seorang oknum Brimob melakukan gerakan menghadang kepada pelari Kenya yang membuat pelari Kenya itu terlempar. Namun insiden itu dapat segera ditenangkan oleh panitia dan pelari Kenya itu pun kembali melanjutkan larinya.

BaXC2V8CYAAlEh9

Penyerahan Hadiah
Penyerahan hadiah kepada juara diserahkan oleh beberapa tokoh dan pejabat Kalla Group, seperti Jusuf Kalla, Gubernur Syahrul Yasin Limpo, dan Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla.

Selain kepada juara lari, panitia juga memberikan hadiah dalam bentuk games: goyang caesar terbaik, kuis, dan lainnya. Hadiahnya berupa tiket perjalanan wisata.

Makanan dan Minuman
Selepas finish, para pelari langsung disuguhkan minuman dari beberapa sponsor. Untuk makanan, panitia menyiapkan menu ringan berupa buah pisang dan semangka.

Bagi yang lapar berat, menu nasi kuning, bebek palekko, bubur ayam, dan lainnya siap tersaji. Menu-menu itu disajikan oleh ibu-ibu dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.

Secara keseluruhan, ajang lari Kalla 10K berjalan lancar. Semoga ajang itu berulang tahun depan, sehingga olahraga lari bisa terus membudaya di masyarakat Makassar. (*)

Daftar Para Juara Pemenang Kalla10K

 

[complete_gallery id=”10425″ ]

 

[achrul Khairuddin : Karyawan Kalla Group PT. HSI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.