BWA Masuk Nominasi Cipta Award 2013.

0
573

MediaKALLA.com – Bugis Waterpark Adventure (BWA) membawa berita membanggakan. Wahana permainan air pertama dan terbesar di Makassar itu menjadi nominasi Cipta Pesona Wisata, Cipta Award 2013. Cipta Pesona Wisata adalah sebuah penghargaan yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Manager Marketing BWA, Erni Asaad mengungkapkan bahwa Cipta Award ini adalah sebuah ajang tahunan yang diikuti beragam tempat wisata dari seluruh Indonesia. ” Tahun ini BWA termasuk salah satu yang terpilih sebagai nominator untuk kategori wisata buatan, ” katanya.

Ia menambahkan bahwa BWA masuk dalam nominasi tersebut karena memang selama ini fokus pada program yang mendukung pengembangan objek wisata yang berkelanjutan dengan konsep yang berwawasan lingkungan. ” Penilaian berwawasan lingkungan bukan hanya termasuk kedekatan dengan alam tapi juga termasuk pendekatan secara sosial, budaya dan ekonomi dengan lingkungan sekitar, ” jelasnya.

Selain kategori wisata buatan, Cipta Award juga punya nominasi lain yaitu wisata alam dan wisata budaya. Wisata buatan yang dimaksud adalah daya tarik wisata khusus yang merupakan kreasi artifisial dan kegiatan-kegiatan manusia lainnya di luar ranah wisata alam dan wisata budaya. Penilaian utama Cipta Award adalah objek wisata yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Penyerahan Cipta Award 2013 dari kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif ini akan dilakukan hari Jumat, 27 September 2013 di Hotel Sangri-La Jakarta. ” Tentu sebuah prestasi membanggakan bahwa di usianya yang masih tergolong muda, Bugis Waterpark sudah bisa masuk dalam nominasi Cipta Award 2013 yang berskala nasional ini, ” tandas Erni.

[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.