Bupati Jeneponto Puji Program DBS Yayasan Kalla

0
651

MediaKALLA.co.id, Tolo Timur, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar, Msi melakukan kunjungan kerja ke Kel. Tolo’ Timur, Kec. Kelara, Kab. Jeneponto, Jumat, 15 April 2016.

Dalam kunjungan kerja kali ini Bupati Jeneponto melakukan pertemuan dengan Tim Desa Bangkit Sejahtera (DBS) Yayasan Kalla yang mengabdi di lokasi tersebut. Pertemuan yang dikemas santai ini banyak membahas tentang program-program yang dilaksanakan Tim DBS.

Andi Akbar salah seorang tim DBS menyebutkan bahwa ada tiga program utama DBS di Tolo Timur yakni di bidang pendidikan, pertanian dan lingkungan. “Kami mendirikan taman baca, menggiatkan TK/TPA, seminar pendidikan, pelatihan guru, budi daya markisa, bawang merah, kopi dan beberapa program pelestarian lingkungan termasuk pemetaan air bersih di Tolo’ Timur,” bebernya.

Iksan Iskandar sendiri sangat mengapresiasi program DBS ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Saya dengar dari masyarakat, program ini sangat membantu dalam peningatan taraf hidup masyarakat di Tolo’ Timur,” akunya.

Mengenai program pemetaan air yang saat ini sedang dijalankan oleh Tim DBS, dirinya sangat mendukung. “Nanti jika desain atau rancangan pembangunan penampungan air dan instalasinya serta RAB selesai dibuat, kita akan bicarakan lagi untuk segera direalisasikan pembangunannya,” ujarnya. [Akhsan]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.