Bukit Baruga Kosnsisten Tingkatkan Penjualan Tiap Tahun

0
515

MediaKALLA.Com – Sebagai salah satu pengembang perumahan ternama di Indonesia Timur, PT Baruga Asri Nusa Development terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam proses penjualan produknya. Salah satu yang menjadi primadona adalah perumahan Bukit Baruga yang mengusung konsep “Green Living” sebagai elemen utamanya.

Pulu Niode Direktur Utama PT. Baruga Asrinusa Development

Meskipun terbilang masih dalam tahap pembangunan, namun terbukti kawasan yang kini dihuni oleh ribuan penduduk Makassar kelas menengah ke atas itu menjadi kawasan perumahan terbesar di kota Makassar. “Kecepatan penjualan Bukit Baruga meningkat dalam empat tahun terakhir ini. Dari yang biasanya 7 unit per bulan, sekarang mencapai 60 unit per bulan,” terang Direktur Utama (Dirut) PT Baruga Asrinusa Development , HM Pulu Niode dalam acara puncak perayaan ulang tahun ke-21 Bukit Baruga di Bugis Waterpark Adventure, Sabtu (1/6).

Melihat perkembangan itu, ia optimis bisa menyamai developer dari luar. PT Baruga Asrinusa Development sendiri berencana akan membangun 600 unit rumah kawasan Bali, Java I dan II, apartemen di Rappocini, serta rumah seharga 3-4 M, dan tidak ketinggalan pula mall dan resort.

Komisaris PT Hadji Kalla, Fatimah Kalla dalam sambutannya menambahkan, kehadiran Bukit Baruga di tahun 1992 silam berawal dari tanah-tanah kosong milik Haji Kalla yang tidak dimanfaatkan. Melihat potensi tersebut, dan masih sedikitnya pengembang-pengembang besar yang ada di Makassar, maka dibangunlah proyek pertama PT Baruga Asrinusa Development berupa ruko di samping kantor Haji Kalla Jl. Cokroaminoto.

Fatimah-Kalla-DIRUT-Kalla-Group
Fatimah-Kalla-DIRUT-Kalla-Group

“Semakin tahun, usai membangun ruko itu, kita mulai membangun perumahan-perumahan kecil hingga perumahan besar seperti kompleks Bukit Baruga ini,” tutur Fatimah yang juga merupakan suami dari Dirut PT Baruga Asrinusa Development .

Sama halnya dengan Pulu Niode, ia pun optimis PT Baruga Asrinusa Development bisa tetap eksis dengan produk-produk andalannya. Tidak menutup kemungkinan, lahan yang sudah mencapai luas 300 hektar itu akan berkembang lebih luas lagi. “Bukan hanya di tempat ini Baruga lebih eksis lagi, tapi akan berkembang juga di luar,” ungkapnya. Lebih lanjut, ia hanya mengharapkan agar semua karyawan bahu-membahu menjaga nama Bukit baruga yang sudah sangat baik di Kawasan Timur Indonesia.

Dalam perayaan HUT tersebut, sekira 1000-an undangan yang terdiri dari keluarga besar, karyawan, dan direksi PT Baruga Asrinusa Development turut meramaikan acara yang digelar di Bugis Waterpark Adventure. Bahkan nampak pula di sela-sela acara, Pemimpin Redaksi Harian FAJAR, Faisal Syam menghadiahkan kue ulang tahun yang diterima secara simbolis oleh HM Pulu Niode.

Sebelumnya, sekira pukul 07.00, perayaan ulang tahun Bukit Baruga diawali dengan senam pagi oleh seluruh karyawan dan direksi PT Baruga Asrinusa Development . Baik HM Pulu Niode juga turut berpartisipasi dalam olahraga pagi itu. Selepas senam dan sambutan dari kedua orang paling berpengaruh di Bukit Baruga itu, dilanjutkan dengan acara hiburan yang dibawakan oleh Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ), Nuga Band, dan beberapa penyanyi solo lainnya. Acara juga diselingi pembagian doorprize kepada karyawan-karyawan PT Baruga Asrinusa Development . (*)

{Imam Harmanto}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − seven =