Building Management Wisma Kalla Gelar Pelatihan P2K3

0
456

MediaKALLA.com – Building Management Wisma Kalla mengadakan pelatihan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3), Rabu, 19 Juni 2013 di Saoraja Ballroom. Kegiatan ini diikuti sebanyak 32 orang peserta yang merupakan perwakilan dari tenant-tenant yang ada di Wisma Kalla.

Direktur Operasional PT Kalla Inti Karsa, Fadly Rifai Kasim mengungkapkan bahwa pihaknya melalui Building Manajemen berinisiatif membentuk panitia P2K3 bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar. Hal ini dilakukan  mengingat pentingnya menjaga keselamatan dalam bekerja. ” Kami menunjuk beberapa orang perwakilan dari tiap tenant bukan hanya dari pihak Kalla Group tetapi juga dari seluruh perusahaan yang berkantor di Wisma Kalla ditambah security dan cleaning service, untuk bergabung di kepanitiaan P2K3 ini, ” jelasnya.

Dirinya berharap agar para peserta ini nantinya mampu menjadi teladan dalam penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tenantnya masing-masing. ” Kami minta kerjasamanya, agar kecelakaan kerja di Wisma Kalla bisa diminimalisir, ” ungkapnya.

Mereka yang dikukuhkan menjadi panitia P2K3 Wisma Kalla diantaranya adalah Teguh dari PT Cakra Satya Internusa, Andi Sri Suryani dari Building Management Wisma Kalla, Haedar Nyori dari Engineering Wisma Kalla, Hilda perwakilan dari Bank Bukopin dan Iqbal dari Eximbank.

[complete_gallery id=”6766″ ]

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Bukti Djufrie sangat mengapresiasi inisiatif dari pihak Building Management Wisma Kalla untuk membentuk panitia P2K3 ini. ” Manajemen Wisma Kalla merupakan yang pertama di Makassar membentuk P2K3, ” ujarnya.

Ia mengeluhkan akan banyaknya perusahaan utamanya yang sudah memiliki gedung tinggi tidak peduli dan melek akan P2K3 ini. Padahal P2K3 ini sudah diwajibkan bagi setiap perusahaan seperti yang tertuang di UU No 1 Tahun 1970 dan dalam Permenaker No. Per-04/MEN/1987. ” Tugas dan fungsi dari panitia P2K3 ini memberikan pertimbangan kepada perusahaan baik diminta atau tidak terkait kebijakan manajemen keselamatan dan kesehatan kerja. Keterlibatan tenaga kerja di lingkup perusahaan dimaksudkan menjadi wadah dalam mengembangkan kerjasama saling pengertian dan partisipasi efektif dalam penerapan K3, ” paparnya.

Bukti Djufrie juga mengingatkan kepada panitia P2K3 Wisma Kalla yang dilantik  dapat melaporkan kegiatan-kegiatan P2K3 sekali dalam tiga bulan di Dinas Tenaga Kerja Makassar. Selain pelantikan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian materi terkaik K3 yang dibawakan oleh Dinas Tenaga Kerja Makassar dan tentang asuransi kecelakaan dari pihak Jamsostek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 3 =