Buah Markisa Petani Binaan Yayasan Kalla Dipasarkan Lotte Mart

0
536

MediaKALLA.co.id – Salah satu hasil pertanian, yakni buah markisa dari desa binaan Yayasan Kalla kini dipasarkan Lotte Mart. Buah yang dibudidayakan di Tolo Timur, Kec. Kelara, Kab. Jeneponto, sudah mulai diperjualbelikan di Lotte Mart Alaudin Makassar mulai Senin, 10 Oktober 2016.

Sebagai langkah awal Tim Agro and Green Care Yayasan Kalla membawa 50 kg buah markisa, namun setelah disortir oleh tim coldstorage Lotte Mart, hanya 43 kg yang diambil. “Yang diambil yang menurut mereka telah matang dan bentuknya sempurna,” ujar Muhajir.

Kordinator Agro and Green Care Yayasan Kalla menuturkan bahwa keberhasilan buah binaan Yayasan Kalla menembus pasar Lotte Mart karena sebelumnya telah diadakan sejumlah pertemuan yang menghasilkan nota kesepahaman antara kedua belah pihak. “Kita sudah MoU dengan pihak Lotte Mart sejak bulan Agustus silam,” terangnya.

Muhajir menambahkan bahwa hari ini menjadi pengalaman awal untuk pemmbinaan petani lebih baik ke depannya agar menghasilkan buah yang optimal. “Ini sekaligus mewujudkan misi Yayasan Kalla membantu petani memasarkan hasil pertanian mereka,” pungkasnya.

Sementara itu Manager Lotte Mart Alauddin Makassar, Juhardi mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Yayasan Kalla. Menurutnya sangat jarang perusahaan-perusahaan besar yang peduli terhadap sektor pertanian dan perkebunan. “Tentu kami sangat senang atas kerjasama yang bisa membangkitkan ekonomi rakyat,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.