BPC HIPMI Jaktim Berguru di Kalla Group

0
1149

MediaKALLA.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Timur mengadakan company visit ke Kalla Group. Kunjungan dalam rangka berguru manajemen perusahaan ini berlangsung pada Selasa, 20 Oktober 2015.

Ketua BPC Hipmi Jaktim, Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan juga pembelajaran bagi teman-teman pengurus bagaimana manajemen perusahaan yang baik dan sehat. “Kalla Group inikan sudah 63 tahun, bukan usia muda tentu sudah banyak makan asam garam dunia bisnis,” sebutnnya.

Afif menambahkan bahwa jumlah pengurus yang hadir sebanyak 11 orang. “Selain belajar bisnis, tidak menutup kemungkinan ada kerjasama bisnis antara teman-teman dengan perusahaan di Kalla Group,” terangnya.

Sementara itu CEO Kalla Otomotif, Hariyadi Kaimuddin dihadapan pengurus BPC Hipmi Jaktim menjelaskan bahwa Kalla Group dibangun dengan nilai-nilai agama dan budaya, itulah yang membuatnya kuat dan tetap bertahan. “Prusahaan yang ada dibentuk bukan karena ikut-ikutan tetapi lebih kepada melihat kebutuhan masyarakat pada saat itu,” bebernya.

Awalnya, lanjut Hariyadi dimulai dari usaha dagang di pasar, kemudian merambah bisnis angkutan untuk memudahkan transportasi barang dagangan. “Kemudian melihat kondisi infrastruktur yang belum memadai makanya dibuat perusahaan konstruksi dan seterusnya,” kisahnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − one =