BM Wisma Kalla Kerjasama PMI Gelar Donor Darah

0
646

MediaKALLA.com – Bulding Management (BM) Wisma Kalla menggelar kegiatan donor darah yang melibatkan karyawan Kalla Group. Kegiatan rutin tiap tiga bulan sekali ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar. Donor darah ini dilangsungkan pada Rabu, 29 Juli 2015 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla.

Panitia Pelaksana, Deasy Rostianti mengatakan bahwa donor darah kali ini juga dalam rangka Milad Amanah Finance ke-10, PT Bumi Jasa Utama ke-12, PT Kalla Inti Karsa ke-20 dan PT Bumi Lintas Tama ke-25. “Jadi salah satu kegiatan sosial bersamanya yakni donor darah yang kami gelar hari ini,” ujarnya.

Deasy menambahkan bahwa donor darah ini merupakan wujud kepedulian karyawan yang berkantor di Wisma Kalla terhadap masyarakat dan dukungan atas ketersediaan stok darah PMI. “Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh karyawan Kalla Group saja, tetapi juga ada karyawan dari perusahaan-perusahaan eksternal yang berkantor di Wisma Kalla,” terangnya.

Perwakilan PMI Makassar Dr. Dendy Iswara menjelaskan bahwa selain untuk membantu meningkatkan persediaan darah di PMI, donor darah seperti ini memberikan manfaat besar bagi kehidupan pendonor maupun penerima donor. “Kami berterima kasih kepada pihak BM Wisma Kalla yang sudah menebar semangat kepedulian sosial dan mengajak karyawan untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup sehat,” bebernya.

Sementara itu, Abdul Hakim salah seorang pendonor menuturkan bahwa keikutsertaannya berdonor bukan hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, tetapi lebih kepada kesehatan pribadi. “Donor darah inikan manfaat terbesarnya dirasakan pendonor, karena akan lahir darah-darah segar yang baru yang baik untuk kesehatan,” bebernya.

Kegiatan donor darah yang mengangkat tema ‘Give Blood Save Live’ kali ini berhasil mengumpulkan 109 kantong darah. Kegiatan ini akan kembali digelar Oktober mendatang. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =