BM Wisma Kalla Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama

0
559

MediaKALLA.com – Building Management (BM) Wisma Kalla bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar menggelar pelatihan pertolongan pertama. Kegiatan ini berlangsung di Saoraja Ballroom, Rabu, 18 Maret 2015.

Penanggungjawab kegiatan, Deasy Rostianti mengatakan bahwa pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada karyawan dalam rangka menangani korban dan memberikan pertolongan pertama. ” Pertolongan pertama  ini merupakan pertolongan yang diberikan kepada korban sakit atau cedera atau kecelakaan yang memerlukan penanganan medis dasar, yang tentunya dilakukan secara cepat dan tepat sebelum dibawa ke tempat rujukan, ” ujarnya.

Pada pelatihan ini pihak BM melibatkan sejumlah sekuriti dan costumer service. ” Ada 21 peserta yang mengikuti kegiatan ini, ” sebut Deasy.

Sementara itu, Pemateri dari PMI Makassar, Rudi Hadi Saputro mengatakan materi-materi yang kami berikan adalah pertolongan dasar dalam merespon segala kemungkinan kejadian yang terjadi di lingkungan kerja. ” Materinya seputar pertolongan kepada orang yang sesak napas dan pingsan, pendarahan dan syok, cedera jaringan lunak, cedera sistem otak rangka dan pemindahan atau evakuasi korban, ” beber Rudi.

Pada sesi terakhir pelatihan dilakukan simulasi penanganan korban untuk melihat sejauh mana ilmu yang diberikan terserap dengan baik. ” Pelatihan Pertolongan Pertama ini memadukan antara teori dan praktik secara propesional, sehingga setiap peserta yang telah mengikuti pelatihan diharapkan akan mampu memberikan pertolongan secara cepat dan tepat, ” pungkas Rudi. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.