Beri Contoh, JK Serahkan Sendiri SPT Pajaknya

0
401

MediaKALLA.com – Meski telah menjadi orang nomor dua di Indonesia dengan berbagai kesibukan tugas negara, namun Jusuf Kalla tetap tak melupakan kewajibannya sebagai warga negara. Salah satu kewajiban warga negara adalah membayar pajak sebelum jatu tempo. Bertempat di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Jumat, 27 Februari 2015, JK secara langsung menyerahkan SPT Pajaknya kepada petugas pajak Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Kakanwil DJP Sultanbatra, Arfan mengatakan bahwa Pak JK bersama keluarga dan juga perusahaan-perusahaannya senantiasa memberikan contoh dengan taat membayar pajak. ” Bukan hanya sekedar taat tetapi nilai pajak yang dibayarkan setiap tahun terus meningkat, ” akunya.

Sementara itu, JK menegaskan bahwa meskipun dirinya sebagai penyelenggara negara tetapi ia juga sebagai warga negara wajib membayar pajak. ” Pajak merupakan sumber pendapatan negara terbesar, yakni hampir 70%. Pembangunan infrastruktur dan penyedia layanan dasar untuk masyarakat sebagian besar anggarannya dari pajak, ” ungkapnya.

Ia menambahkan kesadaran masyarakat membayar pajak tepat waktu akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur. ” Masyarakat wajib membayar pajak sedangkan pemerintah berkewajiban menyiapkan infrastruktur dan pelayanan pendukung untuk masyarakat, ” terangnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − ten =