Bercermin dari Kehidupan Setan (Iblis)

0
596

Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna. Namun, ternyata setan lebih jago daripada manusia. Kami akan menunjukkan kelebihan-kelebihan setan dibandingkan manusia. Mau tau? Baca artikel ini selengkapnya.

7 Kelebihan Setan (Iblis) yang patut dimaknai oleh seorang manusia :

1. Pantang menyerah ;

Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. Sedangkan manusia banyak yang mudah menyerah dan malah sering mengeluh.

2. Kreatif ;

Setan akan mencari cara apapun dan bagaimanapun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide. Sedangkan manusia ingin enaknya saja, banyak yang malas.


3. Konsisten ;

Setan dari mulai diciptakan tetap konsisten pada pekerjaannya, tak pernah mengeluh dan berputus asa. Sedangkan manusia??? Banyak manusia yang mengeluhkan pekerjaannya, padahal banyak manusia lain yang masih ngaggur dan membutuhkan pekerjaan.

4. Solider ;

Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia. Sedangkan manusia, jangankan peduli terhadap sesama, kebanyakan malah saling bunuh dan menyakiti.

5. Jenius ;

Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda. Sedangkan manusia banyak yang tidak kreatif, bahkan banyak yang jadi peniru dan plagiat.

6. Tanpa Pamrih ;

Setan itu bekerja 24 Jam tanpa mengharapkan imbalan apapun. Sedangkan manusia, apapun harus dibayar. Materi seharusnya bukanlah hal yang terpenting dalam hidup ini!

7. Suka berteman dan kompak ;

Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman, berteman agar banyak temannya di neraka kelak. Sedangkan manusia banyak yang lebih memilih mementingkan diri-sendiri dan egois. Manusia dalam mengerjakan sesuatu cenderung ingin menonjolkan kemampuannya sendiri dibanding bekerja sama dengan orang lain.

Jadi apa yang paling utama yang mampu membedakan manusia dan setan (iblis) itu sendiri?. ¬†Tidak lain adalah “keimanan” yang akan mengarahkan manusia untuk beniat baik, berpikir kebaikan, dan berbuat kebaikan demi kemaslahatan diri sendiri, lingkungan kecil disekitarnya, dan alam semesta.¬†[mk]

Sumber : kaskus.us

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =