Begini Cara JK Ketahui Laba Perusahaan

0
713

MediaKALLA.co.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla punya cara unik untuk mengetahui laba perusahaan. Memang, sejak aktif berkiprah di Jakarta, JK tak lagi banyak campur tangan di Kalla Group. Perusahaan yang dirintis ayahnya, H. Kalla dipercayakan kepada adik bungsungya Fatimah Kalla sejak 1999.

Meski sudah diserahkan pengelolaannya kepada Fatimah Kalla, JK masih sering menanyakan perkembangan perusahaan yang kini telah berusia 63 tahun. “Cara saya mengetahui laba perusahaan cukup dengan menanykan berapa pajak dan zakat yang dibayarkan,” katanya.

Dengan menanyakan dua hal tersebut, menurut JK sudah bisa diketahui berapa laba perusahaan. “Pajak dan zakat sudah jelas ketentuannya berapa persen dari laba perusahaan, sehingga cukup dengan mengetahui kedua hal tersebut secara halus saya mendapatkan informasi besarnya laba perusahaan,” ujarnya.

Ini juga, kata JK merupakan salah satu caranya untuk memotivasi para direksi dan karyawan untuk meningkatkan kinerja. “Semakin banyak setoran pajak dan zakat berarti kontribusi perusahaan terhadap negara dan masyarakat semakin besar, berarti amalnya juga besar,” terangnya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.