Bapak Jusuf Kalla Duta Besar Pulau Komodo menjadi 7 Keajaiban Dunia

0
404

SETELAH lepas jabatan sebagai wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla aktif di berbagai kegiatan. Tak hanya menjadi Ketua Umum PMI, kini pria yang akrab disapa JK itu didapuk sebagai duta Komodo.

Sebagai Duta Komodo, suami Mufidah Kalla itu bertugas untuk mempromosikan Pulau Komodo sebagai salah satu Tujuh Keajaiban Dunia. JK pun menjelaskan alasan dirinya bersedia melakukan hal tersebut.

“Pertama, teman-teman dari panitia mendorong dan mendukung ini. Kedua, saya melihatnya sebagai kebanggaan dari Indonesia,” kata Jusuf Kalla di Pulau Komodo, NTT, Selasa (4/10/2011).

JK menambahkan, bila Pulau Komodo terpilih, maka akan memberikan keuntungan ekonomi yang besar baginya. Pria berkumis itu mengambil contoh lokasi wisata lain seperti Taj Mahal, yang pariwisatanya melonjak ketika ditunjuk sebagai Tujuh Keajaiban Dunia.

Pria berkacamata ini juga menyebutkan, bahwa upayanya itu ditujukan untuk membantu Pemerintah Indonesia, termasuk Pulau Komodo. Meskipun saat ini Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, menarik dukungannya sebagai host ajang Tujuh Keajaiban Dunia.

Tetapi, upaya JK ini dianggap oleh beberapa orang akan berakhir sia-sia menyusul menurunnya dukungan terhadap Pulau Komodo. Untuk itu, JK pun memaparkan strategi untuk mengembangkan vote untuk Pulau Komodo.

“Pemerintah kan sudah mengeluarkan ongkos banyak untuk melakukan promosi. Tetapi justru sebenarnya, yang paling banyak SMS berada di dalam negeri. Untuk itu, panitia akan melakukan promosi besar-besaran di mal, sekolah atau di mana saja untuk mengembangkan ini,” tutupnya.

 

Sumber: (nsa) okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + thirteen =