Bagaimana Meningkatkan Kinerja Kita ?

0
146

Seringkali kita merasa puas akan hasil kinerja yang sdh kita capai. Hal tersebut tidaklah salah karena wajar kita menikmati hasil kerja yang sudah kita capai selama ini. Namun perlu diingat bahwa tidak semua hasil kinerja tersebut membawa keberhasilan yang akan datang.

Jika demikian bagaimana kita dapat menjaga kinerja yang baik setiap saat?
Berikut jawabannya:

1. Kita harus memberi diri kita tantangan lebih lagi agar semua hasil kerja yang pernah kita peroleh selama ini dapat ditingkatkan lagi dengan memacu diri kita untuk selalu menjadi yang terbaik.

2. Ciptakan rasa takut dalam diri kita. Mengapa demikian? Dengan menciptakan rasa takut di dalam diri kita (seperti contohnya: akan ada pesaing baru yg akan menggerogoti market, dan pesaing itu jauh lebih baik dari kondisi kita saat ini) maka kita akan memacu diri kita untuk bekerja lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Bahkan kita akan kerapkali belajar untuk bagaimana mengatasi jika hal yang menakutkan itu benar terjadi.
Dengan demikian maka kita akan selalu dalam posisi prima untuk menjadi yang terbaik.

3. Selain dua hal diatas, pastikan kita selalu berdoa karena dengan doa lah maka semua perjalanan hidup dan pekerjaan kita akan senantiasa berhasil.

4. Setiap kinerja yang berhasil sudah pasti akan menghasilkan hasil yang berlipatkali ganda, untuk itu jangan lah lupa untuk senantiasa kita memberi dengan penuh sukacita (seperti: membantu orang yang sedang susah, ataupun zakat, dll)
Layaknya sebuah sumur jika tidak diambil airnya maka sumur tersebut memiliki isi yang tidak berubah, namun jika isi nya diambil lalu dibagi2 kan maka sumur tersebut kembali seperti semula layaknya tidak berkekurangan.

Dengan demikian maka kita memiliki kinerja yang baik bahkan jauh lebih baik dari yang kita perkirakan. [Robby Wijaya / Chief Operating Officer Kalla Oto ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.