Athirah Bone Sudah Buka Pendaftaran

0
2896

MediaKALLA.co.id – Menghadapi tahun ajaran 2016/2017, Sekolah Islam Athirah (SIA) Bone sudah membuka pendaftaran untuk tingkat SMP dan SMA. Sekolah berkonsep asrama ini adalah saah satu bentuk tanggungjawab sosial Kalla Group yang dikelolah Yayasan Kalla melalui program educare. Di sini disiapkan beasiswa penuh bagi mereka yang cerdas namun memiliki ketidakmampuan dalam hal ekonomi.

Kepala Sekolah SMP-SMA Islam Athirah Bone, Syamsul Bahri mengatakan bahwa jadwal pendaftaran dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama mulai 1 Januari-12 Februari 2016. “Sedangkan gelombang kedua dibuka 21 Februari-24 Maret 2016,” sebutnya.

Bagi yang berminat silahkan mengambil langsung formulir pendaftaran di SIA Bone Jl. Sungai Musi km.4 Kel. Panyula, Kec. Tanete Riattang Timur, Kab. Bone atau mengunduh di laman athirahbone.blogspot.com. “Untuk pengembalian formulir dapat diatar langsung atau melalui POS,” ucap Syamsul.

Adapun syarat yang harus dipenuhi diantaranya pendaftar merupakan lulusan SD atau SMPtahun kelulusan 2015/2016, berprestasi di bidang akademik maupun non akademik (bakat), melampirkan fotokopi (kartu keluarga, rapor yang telah dilegalisir, piagam penghargaan, pas foto 3×4 sebanyak empat lembar dengan latar merah untuk pendaftar SMP dan latar biru untuk pendaftar SMA)

Bagi yang lulus berkas akan mengikuti tes akademik yang dilangsungkan pada 21 Februari 2016 untuk gelombang pertama dan 27 Maret 2016 untuk gelombang kedua. “Tesnya berupa matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik,” beber Syamsul.

Pengumuman hasil tes akademik 4 April 2016. Selanjutnya akan diadakan survei rumah dan wawancara 5 s.d 21 April 2016.

Tahun ini kuota siswa sebanyak 70% diisi oleh penerima beasiswa dan 30% diisi oleh jalur mandiri. “Penerima beasiswa akan dibebaskan dalam hal biaya pendidikan, fasilitas asrama dan biaya hidup,” terangnya.[Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − three =