Anshari Urai Sejarah Perjalanan Kalla Group

0
532

MediaKALLA.com – Direktur Pengawasan dan Kepatutan Kalla Group, Anshari Bakkidu mengurai sejarah perjalanan Kalla Group. Hal ini dilakukannya saat membawakan sambutan pada pembukaan Kalla Expo, di Mal Ratu Indah, Rabu, Rabu, 15 Oktober 2014

Anshari menceritakan bahwa perjalanan Kalla Group diawali oleh kegiatan jual beli yang dilakukan H. Kalla dan Hj Athirah di Kabupaten Bone. ” Kegiatan ini dirintis sejak beliau masih muda, bahkan sebelum menikahi Hj. Athirah, ” katanya.

Usaha jual beli yang dilakoni keduanya terus berkembang. Mereka lalu memutuskan pindah ke Makassar untuk lebih mengembangkan usaha. ” H. Kalla buka toko yang diberi nama Toko Sederhana dan menjual hasil bumi, sementara Hj. Athirah memilih berjualan sarung sutera, ” kisahnya.

Perusahaan ini, menurut Anshari terus berkembang saat dipegang oleh Pak Jusuf Kalla. Beliau memulai dengan berjualan mobil, usaha pengangkutan hasil bumi dan konstruksi. ” Kerja keras sejak 62 tahun silam itu, bisa kita lihat sekarang hasilnya, ” ujarnya.

Hingga kini sudah ada belasan perusahaan di bawah naungan Kalla Group dan tersebar ke beberapa daerah. ” Kita ingin terus tumbuh dan berkontribusi sebanyak-banyaknya bagi masyarakat, ” terangnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + twenty =