Anies; Revolusi Mental Menemukan Momentumnya

0
394

MediaKALLA.com – Anies Baswedan yakin bahwa Revolusi Mental yang dikampanyekan Joko Widodo tepat dengan momen saat ini. Alumnus University of Maryland, College Park tersebut beralasan bahwa ┬ákarena selama ini kita berbicara soal mengubah paradigma atau cara berpikir tapi tidak ketemu contoh manusianya.

Kalau ditanya contoh kongkritnya seperti apa, susah menemukannya. Kalau ditanya mana pejabat yang sederhana, sulit sekali menemukannya, kita cari pejabat yang mau turun ke lapangan tidak ketemu juga. ” Hari ini kita menyebut pengubahan dalam konteks cara berpikir lalu menemukan contohnya. Pak Jokowi-JK bisa menjadi contoh dalam hal ini, ” terangnya.

Pertanyaan sekarang apakah Indonesia akan berubah dengan mereka dilantik?? Insya Allah akan berubah, jika kita semua turut terlibat dan melakukan perubahan bersama-sama. ” Bagian kita adalah saat melihat ada masalah, kita diskusikan masalahnya, kita carikan solusinya dan kita terlibat untuk jalankan keputusan tersebut, ” ujar anggota tim transisi Jokowi-JK itu.

Kebanyakan dari kita, lanjutnya, sudah melihat Indonesia banyak masalah, lalu kita terlibat dalam diskusi mencari solusinya setelah itu kita berharap ada orang baik yang menyelesaikan masalah tersebut. Kita asumsikan semua masalah terselesaikan oleh dia dan bagian kita adalah menonton saja. Begitu masalah sukses terselesaikan kita memujinya namun, begiti solusi tersebut tidak menyelesaikan masalah kita kritik dia habis-habisan. ” Inilah contoh manusia yang mental yang harus direvolusi, ” tegasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =