Anies Baswedan Berharap Manager di Kalla Group Jadi Ketua RT

0
392

MediaKALLA.com – Juru Bicara Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla, Anies Baswedan menyarankan agar manager di lingkup Kalla Group juga menjadi ketua RT di lingkungannya. Hal ini menurutnya merupakan salah satu peran aktif masyarakat berwawasan cerdas untuk membangun Indonesia.

Pemerintahan Jokowi-JK akan mengubah pola pembangunan, bukan lagi dari pusat ke desa, tetapi di mulai dari desa. ” Olehnya itu, salah satu cara mendukung pembangunan ini adalah keterlibatan para karyawan hingga level direksi Kalla Group berperan aktif di lingkungan masing-masing, ” sarannya.

Anies yakin, jika hal ini terealisasi maka kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat akan terwujud dalam waktu yang tidak begitu lama. ” Di kantor kita terapkan manajemen moderen, jika manajemen yang sama diterapkan di lingkungan tempat tinggal kita, maka yakin pembangunan akan lebih maju, ” tekannya.

Selama ini kebanyakan yang berperan aktif mengurusi lingkungan adalah mereka yang kurang memiliki aktifitas di pagi hari, seperti pensiunan. Sehingga, manajemen yang diterapkan adalah manajemen lama yang sudah tidak relevan dengan kemajuan teknologi saat ini. Kebanyakan dari para pekerja kantoran tidak ingin ambil pusing soal lingkungan sekitarnya. Jangankan mengajukan diri sebagai ketua RT menghadiri rapat RT saja jarang. ” Ini salah satu yang mesti kita ubah, sebagai warga negara yang baik ada baiknya kita turut aktif dalam pembangunan bangsa, minimal di lingkungan kita bermukim, ” katanya.

Ayah 4 orang anak ini menuturkan bahwa jika orang-orang cerdas mau mengambil bagian dalam peran tersebut, tentu akan mempengaruhi warga lainnya, sehingga lingkungan atau desa akan terangsang untuk maju. ” Mari melihat Indonesia sebagai milik kita, ” ajaknya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =