Anak Sulsel yang Mau Masuk SMAN Terbaik di Bandung, Ayo Daftar Beasiswa Kalla

0
733

MediaKALLA.com – Menghadapi tahun ajaran 2015/2016, Yayasan Kalla bekerjasama dengan Komunitas Alumni Beasiswa Kalla akan memberikan beasiswa bagi lulusan Sekolah Menengah Pertama atau Madrasah Tsanawiyah. Beasiswa ini ditujukan khusus bagi putra asal Sulsel yang berminat melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik di Bandung, Jawa Barat.

Dana beasiswa akan disiapkan oleh Komunitas Alumni Beasiswa Kalla yang merupakan kumpulan para alumni penerima beasiswa Kalla yang kini sudah sukses di beberapa bidang usaha seperti Hariyadi Kaimuddin CEO Kalla Automotive (alumni SMAN 3 Bandung dan Teknik Industri ITB) dan Achmad Zaky Dirut Kalla Kakao Industry (alumni SMAN 5 Bandung dan Teknik Industri ITB). Beasiswa lanjut ke SMA terbaik di Bandung pernah dijalankan pada tahun 1987 hingga 1996 dan tahun ini akan diaktifkan kembali. “Ini bisa disebut balas jasa dari kami terhadap apa yang Yayasan Kalla dulu berikan kepada kami,” terang Syamril, Kordinator Educare Yayasan Kalla yang juga alumni penerima beasiswa Kalla (alumni SMAN 5 Bandung dan Teknik Fisika ITB).

Syamril menuturkan bahwa beasiswa ini sebagai langkah untuk membantu siswa berprestasi dan menantang putra asal Sulsel agar mau merantau dan bersaing di Pulau Jawa sejak SMA. Diharapkan setelah itu mereka bisa lanjut kuliah ke PTN terbaik seperti ITB, UI, UGM atau masuk Akmil dan Akpol bahkan kuliah ke kampus terbaik level internasional di AS, Eropa, Australia dan Jepang. “Beasiswa ini dikhususkan bagi siswa berjenis kelamin laki-laki dan dari golongan ekonomi menengah ke bawah,” katanya.

Untuk mendapatkan beasiswa ini syaratnya total nilai hasil ujian miniman 360 dan mengisi formulir di laman beasiswasma.kallagroup.co.id  Pendaftaran beasiswa dibuka mulai 19 hingga 24 Juni 2015.

Para pelamar akan mengikuti seleksi awal yang dilakukan tim Yayasan Kalla berupa psikotes dan wawancara. Mereka yang dinyatakan lulus akan didaftarkan ke sekolah terbaik di Bandung, seperti SMA Negeri 3 Bandung, SMA Negeri 5 Bandung dan SMA Negeri 2 Bandung. “Jika mereka diterima maka kami akan memberikan beasiswa penuh, jadi akan ditanggung biaya pendidikan maupun biaya hidup selama masa study,” jelas Syamril. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − nine =