Anak PAUD sambut Istri Wapres dengan Tari Gandarang Bulo

0
498

MediaKALLA.com – Istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Makassar, 11-12 November 2015. Salah satu agenda kerja yakni memberikan sambutan pada Pelatihan Guru Pendidikan Holistik Berbasis Karakter. Kegiatan ini berlangsung di Badan Penelitian, Pengembangan, Pendidikan, Pelatihan dan Informasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Balilatfo KDT) Sulawesi Selatan, Jl. Daeng Ramang, Makassar, Kamis, 12 November 2015.

Saat tiba di lokasi, beberapa anak PAUD menyambutnya, memberi seikat bunga. Setelah itu, giliran anak-anak menyambut dengan Tari Gandrang Bulo dan anggaru. Anggota OASE dan  yang mendampingin Mufidah sangat menikmati sambutan ini.

Di tempat ini Mufidah memberikan motifasi kepada 60 guru PAUD dari beberapa daerah transmigrasi di Indonesia Timur. Menurutnya, permasalahan PAUD saat ini bukan hanya soal fasilitas seperti gedung dan alat bermain-belajar, tetapi lebih kepada kualitas guru-gurunya. “Guru-guru mesti ikhlas mengajar, mesti mengajar dengan cinta,” katanya.

Selain memberikan motifasi dan berdialog dengan guru, Mufidah juga meresmikan kebun praktik dan menanam pohon eboni di lokasi tersebut.[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.