Alumni Kelas Menjahit Yayasan Kalla Bakal Magang di Konveksi

0
528

MediaKALLA.co.id – Program keterampilan menjahit yang dilaksanakan Yayasan Kalla sudah memasuki tahun ketiga. Program yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa ini telah diikuti oleh 36 orang.

Di penghujung tahun ini, Yayasan Kalla membuka kelas lanjutan yang dikhususkan bagi alumni kelas menjahit dasar sebelumnya. Terdaftar 24 orang yang akan mengikuti kelas lanjutan tersebut. Mereka akan dilatih dengan program menjahit lanjutan selama 3 bulan di Local Educational Centre Athirah, Perumahan Bukit Baruga, Antang, Makassar. Pembukaan kelas berlangsung, Kamis, 10 November 2016.

Manager Community Development Yayasan Kalla, Abd. Hakim menuturkan bahwa kelas lanjutan ini diperuntukkan bagi ibu-ibu yang telah lulus kelas dasar menjahit. “Jadi dari seluruh peserta menjahit kelas dasar kita seleksi untuk mengikuti kelas lanjutan ini,” jelasnya.

Hakim menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi ibu-ibu dhuafa yang tidak bekerja agar mereka bisa produktif dan membantu perekonomian keluarganya. “Kita berharap setelah pelatihan ini, mereka sudah bisa mandiri dan memulai berwirausaha dari rumah,” pesannya.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan dimagangkan disejumlah konveksi ternama, diantaranya Rumah Menjahit Ahkwat Makassar dan Sarappo Konveksi. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.